Polda Turunkan Tim Olah TKP Tabrakan Maut Di Pejanggik

Lombok Tengah, sasambonews.com - Kasus laka lantas di jalan umum dusun Serewa Desa Pejanggik kacamatan Praya Tengah menarik perhatian Polda NTB.

Beberapa jam setelah kecelakaan tim polda NTB dipimpin Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Amin Litarso mendatangi TKP kecelakaan yang menelan korban jiwa 2 orang dan belasan luka luka itu.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso mengatakan kasus ini menjadi pembelajaran bagi semua orang agar  berhati hati dalam mengendarai kendaraan.

Amin juga menyoroti penggunaan mobil bak terbuka yang kerap digunakan untuk mengangkut orang atau manusia padahal secara aturan sangat dilarang. Masyarakat kerap berdalih akan melaksanakan ibadah atau acara adat. Jangan sampai saat penindakan dipolitisir dengan berdalih mengangkut jemaah saat ditindak. "Bukan berarti kita intoleransi terhadap kegiatan ibadah atau acara keagamaan seperti pengajian tetapi kita ingin meminimalisir tingkat kecelakaan yang fatal" ungkapnya.

Kedepan polisi akan memperketat penggunaan mobil angkutan barang yang disalahgunakan dengan mengangkut manusia. "Kayak itu (truk yang melintas membawa alat musik kecimol), seharusnya hanya barang saja bukan manusia" jelasnya.

Sebelumnya Mobil Cary Open Cup terbalik dan menyenggol Truk Box di jalan raya Serewa Desa Jelantik kamis pagi 25/4. akibatnya dua meninggal dan 10 orang terluka. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Turunkan Tim Olah TKP Tabrakan Maut Di Pejanggik "

Post a Comment