sasamboku

sasamboku

Wabup; Pemimpin Harus Punya Integritas

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri membuka kegiatan Orientasi Kepemimpinan Pejabat Pengawas Eselon IV di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2) Lombok Tengah selama 4 hari di salah satu Hotel by pass Bandara Internasional Lombok pada Senin, 1/04/2019 bertujuan agar kompetensi pejabat pengawas lingkup Pemkab Lombok Tengah bisa ditingkatkan.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, sebagai pemimpin dalam level apapun, harus memiliki nilai-nilai dasar sehingga dapat menjalankan kepemmpinannya dengan baik. “Ada 7 nilai dasar yang harus dimiliki seorang pemimpin sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsinya sebagai pemimpin dapat berjalan dengan baik” ungkapnya.

Sementara itu seorang pemimpin harus memiliki integritas yang tinggi seperti lurus, jujur dan tulus melakukan sesuatu karena benar tanpa dapat di intervensi oleh siapapun. “Pemimpin juga harus punya konsistensi dan punya prinsip, mampu menjadi teladan, dan mampu memberikan dorongan kepada orang lain atau yang diipimpinnya” sampainya.

Selain itu pemimpin juga harus bisa membangun kepercayaan terhadap dirinya agar dapat dipercaya, sehingga pemimpin wajib konsisten daam setiap kata, sifat dan tindakan. “Pemimpin tidak boleh plin plan, harus konsisten supaya dapat dipercaya sebagai pemimpin” tuturnya. (nw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup; Pemimpin Harus Punya Integritas"

Post a Comment