HBK Akan Bangun Sekolah Pariwisata Gratis Khusus Warga Miskin

Mataram, sasambonews.com - Belum dilantik saja, HBK sudah mau berbuat untuk masyarakat Lombok Tengah.
Dalam waktu dekat ini menurut rencana HBK akan membangun sekolah singkat Pariwisata 1 tahun gratis bagi masyarakat miskin.

Sekolah itu akan dibangun di dekat pantai dengan maksud siswa akan dapat mempraktekkan keahlian yang didapatkan di sekolah tersebut. Disamping itu siswa dapat menikmati pemandangan atau view pantai dan perbukitan indah di sekitar Lombok Tengah bagian selatan sehingga anak anak akan lebih fresh.

"Anak anak bisa langsung praktek ke lapangan, berkomunikasi dengan wisatawan sehingga ada kemampuan atau skill untuk masa depan anak anak kita" kata Caleg Gerindra Dapil Lombok itu saat meninjau rencana lahan yang akan digunakan nanti.

Menurut rencana sekolah akan dibangun di lahan 2 hektar dengan konsep sekolah sehat dimana akan dilengkapi dengan fasilitas memadai dan nyaman.

Ditempat itu pula akan dibangun 3 lokal untuk pusat belajar mengajar dan dilengkapi asrama, Musholla dan arena bermain. "Soal gaji pengajar itu nanti kita pikirkan" jelasnya.

Senin sore, HBK didampingi isteri meninjau langsung lahan yang ditawarkan mantan Kades Montong Ajan Rusman di Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya.
namun sepertinya belum final sebab HBK masih mencari lahan yang representatif untuk rencana besarnya itu. "Tidak mesti di Montong Ajan ditempat lain juga bisa, yang penting tidak terlalu jauh dari pantai, bisa diatas bukit namun lapang sehingga terlihat view pantainya" kata HBK. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HBK Akan Bangun Sekolah Pariwisata Gratis Khusus Warga Miskin "

Post a Comment