Jadi Sorotan Publik, Kodam Tinjau Tanah TNI Jadi Jalan


Lombok Tengah, sasambonews.com- Jajaran TNI khususnya Kodim 1620 Lombok Tengah jadi sorotan publik. Itu gara gara tanah milik TNI yang berada di depan Pertokoan Praya tidak bisa digunakan untuk jalur dua. Ironisnya akses jalur dua tersebut terpaksa hanya di aspal setengahnya saja sementara setengah dari badan jalan tersebut masih berupa tanah biasa.

Liat saja ketika menggunakan kendaraan motor atau mobil dari arah barat menuju Timur di depan pertokoan Praya tanpak biasa saja. Jalan dengan dua lajur yakni timur dan barat terlihat mulus. Namun mana kala diujung pertokoan sebelah timur jalur ke timur tiba tiba jalan menjadi sempit karena hanya diaspal setengahnya saja, tetapi itu tidak panjang hanya sekitar  kurang lebih 10 meter saja. Tanah yang belum diaspal itu adalah tanah miliknya TNI Kodim 1620 Lombok Tengah yang hingga saat ini beklum bisa dibebaskan akibat dari lambannya pelepasan tanah oleh TNI.

Untuk itu melihat penomena kurang menarik di tengah masyarakat itu, pihak Kodim pun sudah berupaya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Mabes namun karena prosesnya yang panjang sehingga hingga saat ini tanah tersebut belum bisa dibebaskan. Kini tim dari Kodam IX Udayana telah turun meninjau tanah tersebut. Hal itu dilakukan untuk mempercepat izin yang saat ini sedang dip roses di Mabes dan juga Mentri Keuangan.

“Kita masih menunggu surat izin dari kementerian keuangan republik Indonesia. Mengingat prosedur untuk pengalihfungsian lahan TNI ini sangat lama sehingga tidak bisa serta merta digunakan” kata Dandim 1620 Loteng Letkol CZI Prastiwanto saat menijau lokasi tanah TNI yang menjadi jalan tersebut bersama tim dari Kodam IX Udayana termasuk menijau lahan tukar guling di Batunyala kecamatan Praya Tengah kemarin.

Menurut Dandim sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI Pemda Lombok Tengah bisa membangun jalan tersebut namun tidak untuk diaspal melainkan hanya diperkeras saja sehingga dapat dilalui oleh kendaraan sembari menunggu keputusan dari pusat. Hal itu karena surat dari Kemenkeu yang saat ini masi dalam proses agar lahan TNI tersebut bisa beralih fungsi menjadi lahan pemda.

Dandim sendiri berharap jalan raya ini cepat dibangun agar masyarakat bisa menikmati jalan tersebut terlebih menjelang arus mudik lebaran tahun ini. Mkg



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jadi Sorotan Publik, Kodam Tinjau Tanah TNI Jadi Jalan"

  1. ASS..WR.WB.SAYA PAK RESKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand

    ReplyDelete