Mahasiswa Tolak Refrendum Aceh

Mataram, sasambonews - Statmen mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf untuk menggelar referendum Aceh dikecam dan ditolak keras oleh elemen mahasiswa Nusa Tenggara Barat (NTB). Penolakan tersebut dilakukan oleh puluhan mahasiswa saat menggelar aksi di Bundaran BI, Jumat (31/05) sore di kota Mataram.

Mereka menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang bentangannya dari Sabang sampai Merauke dan dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote menjadi satu kesatuan yang tidak dipisahkan kemudian disatukan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sudah menjadi konsensus bersama para pahlawan bangsa dahulu.

Oleh karena itu, apapun alasannya kata Korlap aksi Syahrul Gunawan, bahwa rencana referendum yang pernah diucapkan oleh wakil Gubernur Aceh di sebuah acara yang dihadiri pangdam Iskandar Muda serta sejumlah pejabat penting tersebut dapat menimbulkan gejolak yang luar biasa.
“Oleh karena itu kami pemuda dan mahasiswa peduli Indonesia menolak dengan tegas referendum Aceh merdeka,” tegas pemuda yang akrab disapa Yono ini.
Mereka meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Muzakir Manaf alias Mualem karena menghasut rakyat Aceh untuk merdeka.
“Meminta Kapolri untuk menangkap Muzakir Manaf,” desaknya.
Selain itu, mereka juga mengutuk siapa saja yang mencoba merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kami mengutuk siapa saja yang mencoba merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia,” cetusnya.

Mereka berharap rakyat Aceh merenungi dan menghargai para pahlawan Aceh yakni Cut Nyak Dhien, Cut Nyak Meutia, Teungku Chik di Tiro, Teuku Umar, Teuku Nyak Arif, Sultan Iskandar Muda, Teuku Muhammad Hasan dan sejumlah tokoh dan pahlawan lainnya yang banyak berkorban demi kemerdekaan NKRI.
“Kami berharap rakyat Aceh tetap menghargai perjuangan para pahlawannya,” harapnya.
Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Mataram. ()

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mahasiswa Tolak Refrendum Aceh "

  1. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Kyai Anom Jagat berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Kyai Anom Jagat yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. ATAU Anda Mau sperti sya silakan anda tlp Kyai Anom Jagat Di No 0852-4466-8151

    ReplyDelete