PDAM dan Amerika Back Up Sirkuit Moto GP

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kekhawatiran publik soal kesiapan air bersih untuk memenuhi kebutuhan KEK Mandalika ataupun sirkuit Moto GP terjawab sudah. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui PDAM Kabupaten Lombok Tengah telah berkerjasama dengan PT. Perusahaan Air Minum Indonesia Amerika (PAIA). Sebuah perusahaan milik Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang air bersih dengan mengolah air laut menjadi air minum. 
Dirut PDAM saat meminum air hasil olahan air laut 

Direktur Utama PDAM Kabupaten Lombok Tengah H.L.Kitab mengatakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih diwilayah KEK mandalika, pihaknya mengaku sangat berat oleh karena itu pihaknya telah menjaliun kerjasama dengan perusahaan asing untuk memenuhi seluruh hotel berbintang dan restauran ketika KEK itu nanti rampung. "Sudah beroperasi beberapa waktu lalu dan sudah diuji coba, hasilnya air laut tersebut bisa diminum" ungkap Kitab di kantornya.

Menurut Kitab, pengelolaan penyulingan air laut menjadi air minum oleh PT. PAIA akan dilakukan oleh PDAM sendiri.

Baginya dengan adanya perusahaan itu kebutuhan air bersih untuk Kuta dan sekitarnya sudah bisa diatasi sehingga wisatawan tidak perlu khawatir tiak terpenuhinya ai8r bersih secara maksimal di setiap hotel dan restauran ataupun di area publik. am 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDAM dan Amerika Back Up Sirkuit Moto GP"

Post a Comment