Puluhan Jenis Makanan Khas Sasak Tersaji Di FPS Selama Ramadhan

Untuk melengkapi menu buka puasa bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, pemerintah kabupaten Lombok Tengah menggelar festival pawon kuliner setiap hari selama bulan puasa.

Bupati Lombok Tengah H.M.Suhailiengatakan selain untuk memenuhi kebutuhan menu  berbuka puasa dan menjaga bulan ramadhan tetap meriah, hal Ini juga bertujuan agar masyarakat bisa mencari menu yang diinginkan untuk berbuka puasa dengan mudah sebab ditempat itu ada aneka macam masakan khas yang sangat menarik untuk dicoba. "Ditempat ini ada banyak aneka makanan untuk berbuka, masyarakat bisa datang membeli jika malas untuk masak" kata Bupati saat meninjau lokasi festival pawon sasak di Alun Alun Tastura Praya kemarin.

Festival pawon kuliner ini dipusatkan di lapangan Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah dan melibatkan 30 pelaku usaha yang ada di Lombok Tengah.

Sementara itu Sekda Lombok Tengah H.M. Nursiah mengatakan, kegiatan ini tidak hanya mengenai kuliner semata tetapi ada kegiatan lain yang juga tak kalah baiknya yakni berbagi kepada fakir.miskin dan yatim piatu.

"ada kegiatan yang berhubungan dengan nuansa religi seperti pengajian dan santunan kepada anak yatim yang ditargetgetkan 100 anak yatim setiap harinya" jelasnya.

Sekda mengatakan selain sebagai event memeriahkan bulan puasa, juga untuk  para pelaku usaha agar dapat mengubah pola pikir mereka.

Adapun mekanisme yang digunakan dalam pembelian setiap jenis kuliner ini adalah dengan menggunakan voucher, yaitu menukarkan uang tunai dengan voucher yang sudah disipkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Jenis Makanan Khas Sasak Tersaji Di FPS Selama Ramadhan"

Post a Comment