Awang Akan Jadi Pusat Kuliner dan Perdagangan Onderdil Kapal Terbesar Di NTB

Lombok Tengah, sasambonews.com- Pemerintah pusat akan melakukan penataan diluar kawasan pelabuhan perikanan nusantara di Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H.L.Kamran mengatakan penataan dilakukan untuk mendukung kawasan KEK Mandalika.

Kawasan yang akan ditata menurut Kamran adalah kawasan diluar Kawasan Pelabuhan baik sisi kiri dan kanan. "Di tempat itu nanti kita akan jadikan pusat kuliner serba laut karena itu kita akan buatkan pedagang Outlet dan lapak lapak" ungkapnya di Kantornya kemarin.

Selain pusat Kuliner, Outlet untuk kios kios peralatan nelayan dan suku cadang kapal juga akan dibangun ditempat itu. Saat ini pemda Lombok Tengah sedang menyusun proposal ke pusat. "Ini harus segera, perintah mendadak dari pusat, makanya kita kebut" jelasnya.

Kamran menjelaskan Pelabuhan Awang mendapat perhatian khusus oleh pemerintah pusat sebab pelabuhan PPN Awang menjadi sandaran utama bagi hotel dan restauran dalam memenuhi kebutuhan wisatawan saat KEK dan Moto GP sudah beroperasi.

Pedagang di tempat itu nanti adalah pedagang yang sudah terlatih dan dididik. Oleh karena itu dirinya berharap agar ke depan Awang menjadi kota pelabuhan yang ramai. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awang Akan Jadi Pusat Kuliner dan Perdagangan Onderdil Kapal Terbesar Di NTB "

Post a Comment