Bupati Lepas 906 JCH Lombok Tengah

Lombok Tengah, sasambonews - Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili melepas 906 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Lombok Tengah. Pelepasan JCH dilakukan Bupati di Halaman Masjid Agung Praya Sabtu 6/7/19 pukul 20.00 wita.

Hadir Sekda Loteng, Kepala Kamenag. Ketua DPRD, anggota Forkopinda dan sejumlah Kepala SKPD.

Bupati dalam sambutannya mengajak kepada JCH untuk senantiasa bersyukur kepada Allah atas karunianya sehingga bisa berangkat ke tanah suci Mekah, sebab tidak semua orang diberikan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam ke 5. "Biarpun kita mampu secara materi, zahir, untuk berhaji namun jika belum ada nasib maka tidak akan bisa berangkat" kata Bupati.

Jemaah Calon Haji Kabupaten Lombok Tengah terbagi dalam 3 kloter, kloter 2 berjumlah 450 orang ditambah 5 petugas kesehatan dan petugas Haji sabtu malam dilepas Bupati.

Bupati mengingatkan kepada JCH untuk selalu mengikuti petunjuk ataupun bimbingan dari para pembimbing hal hal yang tidak diketahui dan jangan sekali kali riak ataupun sombong sebab Allah akan menujukkan kekuasaannya saat itu juga. "Jangan coba coba Pekel atau congah ditempat itu sebab akan langsung menerima ganjaran dari Allah baiknya tanya kepada pembimbingnya" jelasnya.

Terakhir Bupati menghimbau kepada JCH untuk benar benar menjalankan rukun haji dengan baik dan benar agar menjadi haji yang mabrur sebab jika haji mabrur maka akan bermanfaat bagi masyarakat kelak. "Jangan tiba di Madinah langsung berbelanja beli kendi kuning itu, tapi fokus kepada ibadah" imbaunya. Am




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Lepas 906 JCH Lombok Tengah "

Post a Comment