H.Sumum : Kekurangan Guru Diangkat Melalui P3K

Lombok Tengah, SN- Keluhan kepala sekolah SDN 22 Praya soal kurangnya guru disekolahnya terjawab sudah. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah akan segera memenuhi kebutuhan sekolah tersebut melalui pengangkatan guru jalur P3K. "Kita akan penuhi semua sekolah yang kurang gurunya dengan mengangkat guru P3K" ungkap Kepala Dinas Pendidikan H.Sumum seusai membuka rapat kerja Kelompok Kerja Guru di Kecamatan Pujut dan Praya Tengah Kamis 25/7.

Menurut Sumum, tidak hanya SDN 22 saja yang mengalami kekurangan guru namun hampir diseluruh sekolah mengalami kekurangan guru bahkan ada disatu sekolah hanya ada kepala sekolahnya saja yang PNS sisanya guru honorer namun demikian tidak menjadi alasan untuk tidak menjalankan proses belajar mengajar.

Untuk itulah dia meminta kepada kepala Sekolah yang masih kekurangan guru untuk bersabar sambil pemerintah memproses pengangkatan guru melalui jalur kontrak atau P3K. "Kita kekurangan guru saja mencapai 3000 lebih, sementara pengangkatan sedikit, sedangkan yang pensiun juga banyak setiap tahunnya , jadi tak pernah bisa terisi kekurangan kita itu" paparnya. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "H.Sumum : Kekurangan Guru Diangkat Melalui P3K"

Post a Comment