Bursa Pertukaran Inovasi Desa Kluster IV tahun 2019

Lombok Tengah, sasambonews - Pada senin 8 Juli 2019 pukul 08.00 sd 12.15 wita bertempat di Aula Serba Guna Kec. Kopang Kabupaten Loteng berlangsung kegiatan Bursa Pertukaran Inovasi Desa Kluster IV tahun 2019 di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kopang, Janapria dan Kecamatan Batukliang.

Kegiatan tersebut di buka staf ahli Bupati Loteng bidang kemasyarakatan dan SDM : H. Sugonto.

Hadir Sekretaris DPMD Lalu Bilman Bukhari, Camat Kopang  Lalu Setiawan S.Sos,Camat Batukliang H. Suhartono S.Sos
dan Camat Janapria H. Mahlan S.Sos. Hadir juga Kepala Desa Se- Kecamatan Kopang, Kecamatan Janapria, Kecamatan Batukliang, Ketua BPD, dan Kader Posyandu.

Camat Kopang L. Setiawan berterima kasih atas di tunjuknya kecamatan Kopang sebagai program Inovasi desa di tingkat kecamatan dan kabupaten, ini sebagai solusi dalam membangun desa lebih baik lagi. "melihat potensi bagian utara tentu akan membawa kesejahtraan bagi masyarakat kita di desa,tentunya kita melibatkan semua kepala desa agar dapat mengetahui keadaan masyarakat yang sebenarnya. Dengan dana desa yang sangat tinggi maka mari kita gunakan dengan sebaik baiknya" ujarnya.


Staf Ahli Bupati H.Sugonto mengatakan, Secara harpiah inovasi merupakan perubahan dalam melakukan pemecahan suatu permasalahan melainkan sebagai solusi dalam mensejahterakan dan mendorong kualitas dalam membangun desa karna penggunaan dana desa yang masih kurang serius di mamfaatkan dan
Banyak nya dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah belum bisa di mamfaatkan oleh kepala desa tentunya melalui dana Bumdes. "Kegiatan Bursa Inovasi Desa  tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan bekerjasama dengan Desa melalui Bumdes" kata Sugonto. Gs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bursa Pertukaran Inovasi Desa Kluster IV tahun 2019"

Post a Comment