Demi GOR Internasional, Kampung Karang Kerem Digusur

Lombok Tengah, SN - Ambisi Bupati Lombok Tengah menjadikan kawasan Lapangan Bundar Praya sebagai lokasi pembangunan GOR bertaraf Internasional harus didukung. Untuk itu sarana dan prasarana pendukung harus dilengkapi. Salah satunya adalah lahan yang luas dan terbuka. Untuk itu sejumlah bangunan baik rumah maupun bangunan lainnya harus dibebaskan. "Karena ini masuk dalam perencanaan maka konsekuensinya adalah membebaskan lahan termasuk
menggusur bangunan yang ada" kata Sekda kepada Wartawan Rabu 7/8 di Kantor Bupati.

Salah satu kampung yang akan terkena penggusuran adalah Kampung Karang Kerem yang berada di belakang pertokoan Praya. "Tanah itu sebagian besar milik pemda, dan mereka pinjam dengan perjanjian bahwa sewaktu waktu akan diambil untuk kepentingan orang banyak" kata Sekda.

Sekda menegaskan terhadap warga yang terkena penggusuran tidak perlu khawatir sebab pemda sudah membuatkan rumah susun di Semayan Praya. "Kita menggusur bukan tak ada solusi, kita sudah siapkan rumah susun untuk mereka tinggali lengkap dengan fasilitas memadai" kata Sekda.

Saat ini kata Sekda Pemda Lombok Tengah sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat Karang Kerem "ini tanggung jawab pihak kelurahan untuk lakukan sosialisasi" jelasnya.

Bagaimana dengan Pura? Sekda menjelaskan untuk sementara Pura tidak digusur namun jika nanti masu dalam perencanaan maka apapun itu harus digusur. Am




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi GOR Internasional, Kampung Karang Kerem Digusur "

Post a Comment