Desa Montong Ajan, Lokasi Paralayang Tingkat Nasional

Lombok Tengah, SN - Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri memimpin rapat pantapan persiapan pelaksanaan event nasional Paralayang, Jum'at 23 Agustus 2019 di Ruang utama kantor Kab Bupati Loteng jalan Gajah Mada Praya.
 Hadir Kadisops Lanud ZAM Letkol Lek Susilo Hermawan, Camat Praya Barat Daya Zainal Mustakim, Kades Montong Ajan Enduddi Yadi, Kadus Torok Aik belik 2 Thoni dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Bupati L.Pathul Bahri menyampaikan alasannya kegiatan paralayang ini dilaksanakan di wilayah barat, karena daerah tersebut merupakan tempat pariwisata yang nantinya menjadi penunjang, pendapatan hasil daerah, maupun nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya.

Lokasi tempat lending para peserta paralayang saat ini sedang dalam proses perbaikan, kemudian terkait dengan keamanan dalam pelaksanaan paralayang nantinya akan mendapat pengamanan dari TNI-POLRI maupun dari POLPP.

Kemudian dukungan pelaksanaan paralayang tersebut dari dinas kesehatan menyiapkan tim medis dan ambulan 3 Unit.
Dari PMI menyiapkan  tim medis, Ambulance, tangki air bersih dan tandu.

Kadisops Lanud ZAM Letkol Lek Susilo Hermawan menyampaikan terkait dengan keamanan, harus betul-betul memahi situasi again sehingga para panitia diharapkan pro aktif dalam berkoordinasi dengan pihak terkait demi kelancaran maupun keamanan dalam pelaksanaan paralayang tersebut.

 Kasi sumber daya Basarnas Anak Agung Ketut Alit Supartana S.Pd mengatakan untuk mendukung pelaksanaan paralayang dari Basarnas sudah menyiapkan alat pendukung terutama ditempat take off maupun tempat lending sudah disiapkan personil dengan kakapnya.

Camat Praya Barat Daya Zainal Mustaqim mengatakan terkait dengan penginapan para atlit paralayang hingga saat ini sudah siap kemudian sebagai cadangan untuk pendukung terlaksananya paralayang dari masyarakat Praya Barat Daya menyiapkan juga rumah-rumah warga yang kosong nantinya apabila penginapan-penginapan tidak tercukupi.

Sementara itu terkait pengamanan jalur, pihak Polres Loteng siap iap mendukung pelaksanaan paralayang terutama di bagian rute dan akan menyiapkan personil untuk melaksanakan pengamanan diseputaran kegiatan kemudian. "diharapkan para kepala desa untuk mengaktifkan ronda untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan" kata Iptu Suryadana dari Polres Loteng.

Tidak hanya pihak Kepolisian, Kodim 1620/Loteng juga siap membantu tugas pengamanan. "Sebelum terlaksananya kegiatan paralayang ini, kami dari Kodim 1620/Loteng sudah melaksanakan pengamanan dari jauh-jauh hari dalam bentuk patroli keamanan. Karna kegiatan paralayang tersebut, pesertanya dari berbagai wilayah sehingga mari kita sama-sama menjaga keamanan demi nama baik, pariwisata Loteng" kata Kapten inf.Saypul  dari Kodim 1620 Lombok Tengah. Gs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Desa Montong Ajan, Lokasi Paralayang Tingkat Nasional "

Post a Comment