Ketua DPRD M.Tauhid Butuh Dukungan

Lombok Tengah, SN - Hari Rabu Tanggal 28/8 jam 11.00 wita, 50 anggota DPRD Lombok Tengah resmi menjadi wakil rakyat di parlemen Lombok Tengah setelah Ketua Pengadilan Negeri Praya Putu Agus Wiranata melantik dan mengambil sumpah legislator itu. Maka dengan telah dilantiknya maka anggota dewan lama secara otomatis berhenti dan digantikan dewan baru. Termasuk juga tongkat kepemimpinan Ketua DPRD Lombok Tengah dari Ahmad Fuady dari Golkar kepada M.Tauhid dari Gerindra.

Karir M.Tauhid terbilang moncer di Politik. Pria kelahiran Kopang Rembige itu sudah 3 periode menjadi anggota dewan. Awal menginjakkan kakinya di parlemen Lombok Tengah dari PDIP. Setelah satu periode di PDIP, Tauhid menyebrang ke Gerindra dan maju melalui partai milik Prabowo Subianto itu. Meskipun melalui partai baru, Tauhid berhasil lolos untuk kedua kalinya. Kini ketika lolos ke tiga kalinya, Tauhid sukses merebut jabatan Ketua DPRD Sementara yang selama ini didominasi oleh Golkar. Bahkan juga berhasil mengalahkan kompetitornya sesama Gerindra yang sama sama menginginkan menjadi Ketua DPRD sementara. Kini tinggal satu langkah lagi Tauhid dapat meraih impiannya menjadi Ketua DPRD definitif.

M.Tauhid saat memimpin sidang perdana anggota dewan baru mengatakan sebagai politisi dirinya bahagia dan bangga dapat meraih kesuksesan menjadi anggota DPRD namun disisi lain dirinya juga khawatir tidak bisa maksimal menjalankan amanah rakyat sebagai wakil di DPRD sebab tugas dewan kedepan bukanlah hal ringan. Namun demikian dukungan semua pihak termasuk seluruh anggota dewan Lombok Tengah sangat diharapkan. "Satu sisi kami senang bisa sukses atas perjuangan ini tapi sisi lain tugas tugas dewan ke depannya amatlah berat, untuk itu dukungan anggota dewan dan eksekutif sangat kami harapkan" ungkapnya sembari menutup persidangan dengan ketokan palu pertama kali dalam sejarah politiknya.

Seusai sidang Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah itu kepada wartawan yang mewawancarainya mengatakan tugas pertamanya memimpin sidang pelantikan sudah selesai tinggal tugas berat lainnya menanti yakni menyusun alat kelengkapan dewan dan perangkat lainnya.

Dia mengatakan akan segera menuntaskan tugas tugas yang penting itu oleh karena itu dia berharap dukungan semua pihak agar alat kelengkapan dewan itu bisa segera selesai. "Saya berharap secepatnya selesai bila perlu sebulan ini sudah kita rampungkan" ungkapnya.

Ke depan sinergisitas antara Eksekutif dan legislatif akan semakin diperkuat agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud. "Dewan dan pemerintah daerah adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan satu dengan yang lain, kedua institusi ini sama sama memiliki platform yang sama yakni menjadi palayan masyarakat oleh karena itu harus tetap kompak" ungkapnya.

Dia bertekad saat menjadi ketua DPRD definitif nanti harmonisasi antara anggota dengan sesama anggota dewan dan antara dewan dengan pemerintah daerah akan dijaga dan diperkuat agar program kerja akan dapat dilakukan secepatnya.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah HM.Suhaili menaruh harapan besar kepada anggota dewan yang baru ini untuk bersinergi membangun Lombok Tengah. Dia berharap apa yang sudah diucapkannya dalam sumpah janji anggota dewan tadi dapat diimplementasikan ataupun diwujudkan dalam kehidupan nyata sehari hari. "Saya mengharapkan agar dewan ini bekerja profesional lebih giat dan kerja keras lagi termasuk juga menjaga kepercayaan konstituennya yang memilihnya" ungkapnya.

Setelah ini kata Bupati dirinya berharap dewan tidak lagi memikirkan wilayahnya sendiri atau ego sentris akan tetapi sesungguhnya mereka adalah milik Lombok Tengah atau menjadi wakil rakyat seluruh rakyat Lombok Tengah. "Jangan lagi kita berpikir saya ini dewan dapil A atau milik rakyat yang memilih saya tetapi sekarang sudah jadi milik rakyat Lombok Tengah" jelasnya.
Pemda Lombok Tengah sendiri kata Bupati siap bersinergi atau berkerjasama dengan dewan yang baru untuk membangun Lombok Tengah yang lebih baik lagi. "Tantangan kedepan cukup berat, aral melintang juga selalu ada namun jika kita kompak maka apapun persoalan didepan akan bisa kita atasi" jelasnya.

"Terakhir, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah saya ucapkan selamat kepada anggota dewan yang dilantik semoga dewan kita semakin berkualitas, profesional dan proporsional dalam bekerja untuk Loteng yang tercinta ini" tutupnya. Am







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPRD M.Tauhid Butuh Dukungan "

Post a Comment