Sampah Dibuang Dipinggir Jalan, Pelaku Dari Luar Kampung

Lombok Tengah, SN - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah cukup kerepotan menjaga dan mengawasi tingkah laku tak terpuji pembuang sampah sembarangan di pinggir jalan, sebab mereka membuang sampah saat tak diawasi petugas atau dilakukan pada malam hari bahkan dinihari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup L.Rahadian mengatakan selama ini pihaknya kerepotan menemukan pelaku pembuang sampah itu sebab dilakukan pada malam hari "kami sudah menemukan seseorang sedang membuang sampah di pinggir jalan, kami tangkap basah tengah buang sampah di depan BTN Duntal barat Polsek Praya, dia mengaku dari pengadang" ungkapnya Rahadian di ruang kerjanya kemarin

Rahadian mengatakan tidak hanya orang sekitar yang buang sampah tapi juga orang luar dan terkadang orang luar itu sambil lewat le Pasar. "Kadang dari atas mobil atau motor dibuang" jelasnya.

Sebenarnya, kata Rahadian, Kesadaran masyarakat akan kebersihan masih sangat lemah. Untuk itu perlu ada kepedulian dari desa masing masing untuk mengelola sampah tersebut. "Tak bisa andalkan pemerintah saja, jadi harus ada kerjasama semua pihak termasuk desa dalam menangani sampah ini" ujarnya. A.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampah Dibuang Dipinggir Jalan, Pelaku Dari Luar Kampung "

Post a Comment