Setwan Matangkan Persiapan Pelantikan DPRD Lombok Tengah


Lombok Tengah, SN- Rabu Tanggal 28 Agustus 2019 merupakan hari bersejarah bagi 50 anggota DPRD Lombok Tengah yang baru periode 2019-2024. Pasalnya hari itu anggota DPRD Lombok Tengah akan dilantik dan dikukuhkan untuk menjadi anggota DPRD Lombok Tengah.

 Memang setengah dari anggota DPRD Lombok Tengah itu adalah wajah lama karena terpilih kembali menjadi anggota DPRD Lombok Tengah namun terpilih kembali menjadi anggota DPRD Lombok Tengah adalah kebahagiaan tersendiri. Apalagi anggota DPRD Loteng yang pertama kali menjadi anggota DPRD Lombok Tengah jelas hari Rabu besok adalah momentum bersejarah dalam karir politiknya.

Untuk pelantikan DPRD Kabupaten Lombok Tengah besok, Pihak secretariat dewan sudah mempersiapkannya dengan matang. Ribuan undangan sudah disebar pihak secretariat bahkan rencana menggunakan alat detector bagi tamu undangan juga sudah dipersiapkan dengan matang. Ratusan personil kepolisian juga akan disiagakan di lokasi pelantikan DPRD Lombok Tengah termasuk juga mengamankan jalur transportasi.

Sementara sket lokasi tamu undangan juga sudah dilakukan termasuk juga lahan parkir untuk kendaraan Calon anggota DPRD Lombok Tengah itu dan juga keluarganya. Sidang istimewa sendiri dilakukan di ruang sidang utama DPRD Lombok Tengah sementara tamu undangan berada di balkon ruang siding utama. Setiap orang yang masuk ke ruang siding akan diperiksa termasuk juga kalangan pers.

Pihak Sekretariat dewan sengaja memperketat pengamanan untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan. Pelantikan anggota DPRD Lombok Tengah akan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Praya dan dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Wakil Bupati, Sekda, seluruh kepala dinas dan anggota Foum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

Bertindak selaku pimpinan DPRD Lombok Tengah sementara adalah M.Tauhid dari Partai Gerindra dan juga H.L.Kelan dari Partai Golkar. Keduanya ditunjuk masing masing partai karena kedua parpol memiliki kursi sama yakni 7 kursi hanya saja suara partai Gerindra lebih banyak dari partai Golkar.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lombok Tengah R.Mulyatno Junaidi mengatakan persiapan pelantikan DPRD Lombok Tengah sudah hampir rampung 100 persen. Undangan kepada calon anggota DPRD Lombok Tengah juga sudah diberikan termasuk juga kepada para tamu undangan lainnya. “Persiapan sudah sebupelantikan besok” ungkapnya di DPRD Lombok Tengah.

Menurutnya sistim pengaturan tempat sudah dilakukan dimana keluarga dari anggota DPRD Lombok Tengah ditempatkan di halaman kantor DPRD Lombok Tengah sementara tamu undangan VIP ditempatkan didalam ruang siding yakni di atas balkon ruang siding utama. Untuk parkir pihak Sekwan menyiapkan parkir di parkir basmant DPRD Lombok Tengah termasuk juga di halaman UPT Laboraturium Tanah Dinas Pekerjaaan Umum Kabupaten Lombok Tengah.

Sekwan berharap agar pelantikan besok berjalan aman dan lancar serta tertib. “Mudah mudahan pelantikan ini berjalan lancar dan sukses, kita sudah melakukan antisipasi hal hal terkecil apapun” ungkapnya. 

Selasa, pagi 27/8, DPRD Lombok Tengah menggelar sidang gladi resik pelantikan Anggota DPRD Loteng besok Rabu 28/8. Gladi dipimpin Ketua DPRD Lombok Tengah H.Ahamd Fuadi. Hadir seluruh anggota DPRD Lombok  Tengah terpilih.Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setwan Matangkan Persiapan Pelantikan DPRD Lombok Tengah"

Post a Comment