Tag Line Hari Pramuka ke 58, Pramuka Bersih Negeri

Lombok Barat, SN - Apel hari Pramuka ke 58 Kabupaten Lombok Barat Sabtu 24 Agustus 2019 digelar di Lapangan depan kantor camat Lingsar Jalan Gora II Dusun Taman Desa Lingsar Kecematan Lingsar Kabupaten Lobar.

 Upacara hari Pramuka ke 58 tahun 2019 ini dengan tema "Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI". Bertindak sebagai Perwira Upacara Agus Untung Wiyono Kepala SDN 1 Kramajajaya Narmada , Pemimpin Upacara Satria Jayadi Guru SMPN 5 Narmada  dan inspektur upacara H. Fauzan Khalid,S.Ag, M.Si Bupati Lombok Barat.

Turut hadir Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun. Letkol Czi Djoko Rahmanto,SE Dandim 1606/Lobar. Sekertaris Daerah Lombok Barat. Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat. Asisten dan Kepala Dinas Jajaran Kabupaten Lobar. Camat sekabupaten Lombok Barat.
Barat.


 Bupati Lombok Barat yang juga Ketua Kwarcab kabupaten Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai ini.

 Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".
Menurutnya, gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membanguna keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.
Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line "Pramuka Bersih Negeri".

Pramuka kata Bupati, berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti "sekumpulan anak-anak mud ayang suka berkarya". Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan,tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Gerakan Pramuka di sini. Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif.  "Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang" ujarnya.

Bupati mengingatkan untuk selalu ingat hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu Bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama" ungkapnya.

Acara tambahan Parade Perahu karet oleh Saka Bahari Lombok Barat yang mendapat penghargaan peredikat I tingkat propinsi NTB. Gs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tag Line Hari Pramuka ke 58, Pramuka Bersih Negeri "

Post a Comment