Bupati Lombok Tengah Buka Festival Kopi Gubuk

Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah membuka festival Kopi Gubuk 22019 di Holtipark Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara Sabtu 28 September 2019 pukul 10.05 Wita.

Selain Festival Kopi Bubuk, Bupati juga menandatangani surat keputusan Dan kawasan Holtipark menjadi Bumi Perkemahan Terpadu Tastura.
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Lombok Tengah 15 Oktober 2019 mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekda Loteng H. Nursiah, S.Sos,M.Si. Kepala Pengadilan Agama Hj. Mariani, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Loteng, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE.MI,.POL. Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa,.SH.MH. Camat Batukliang Utara H.L.Wiraningsun, Kades Se-Kecamatan Batukliang Utara,  Ketua Forum Pemuda Loteng bersatu Ferdian Elmansyah S.IP

Kegiatan Ketua Forum Pemuda Loteng Bersatu Ferdian Elmansyah, S.IP
mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Bupati Loteng atas terselenggaranya kegiatan Festival Kopi Gubuk 2019, kegiatan ini untuk mengedukasi dan mengangkat potensi yang ada di Desa Karang Sidemen serta memperkenalkan ekowisata yang ada di Desa Karang Sidemen seperti danau biru dan air terjun dan lain sebagainya.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah mengatakan dirinya merasakan sebuah kebanggaan yang berbeda dari biasanya, dimana pada saat ini terselenggara sebuah agenda strategis yang diyakininya dapat menjadi trigger, dapat menjadi pemicu bagkitnya produk lokal Kabupaten Lombok Tengah berupa Kopi Asli Lombok Tengah.

Momentum festival kopi yang dinisiasi oleh anak-anak muda Kabupaten Lombok Tengah ini, harus diapresiasi karena ini kali pertama diselenggarakan di Bumi Tatas Tuhu Trasna. "Melalui festival kopi ini pula, kita ingin mengenalkan secara luas bahwa Kabupaten Lombok Tengah memiliki produk kopi andalan yang dapat bersaing dengan kopi-kopi dari daerah lain yang telah lebih dahulu terkenal" ujarnya.

Selanjutnya adalah menjadi tugas Pemda untuk memfasilitasi dan membina masyarakat petani kopi, sehingga masyarakat  dapat terus menanam kopi berkualitas dan layak bersaing. Dinas terkait harus melakukan langkah-langkah strategis agar kopi asal Lombok Tengah dapat tampil dan mengambil hati pecinta kopi di Indonesia bahkan dunia. Peluang untuk mejadi kopi yang mendunia itu ada didepan mata. "Daerah kita akan menjadi sorotan dunia baik karena KEK Mandalika maupun Sirkuit MotoGP. Kita ingin nantinya Brand-brand kopi Lombok Tengah menjadi minuman utama di setiap Hotel, Restoran, Cafe-cafe dan warung kopi yang ada. Harus ada kampanye yang massif agar masyarakat kita menyukai kopi Lombok Tengah" jelasnya.

Presiden kata Bupati sebentar lagi akan datang pada acara peletakan batu pertama pembangunan Sirkuit MotoGP. Di wilayah Selatan sedang dibangun pariwisata, sedangkan di wilayah Utara akan dijadikan wahana pasar sebagai produk yang dibutuhkan oleh sejumlah pengunjung yang hadir pada even MotoGP. "Hal Ini harus kita  siapkan dan kepada para Dinas terkait betul mempersiapkannya" jelasnya..

Lebih jauh Bupati menilai TNGR salah satu obsesi dan akan ada pendakian gunung Rinjani melalui kawasan ini yang investornya akan didatangkan dari China dan Bali untuk membangun jalan sepanjang 9 Km menuju Gunung Rinjani.  Di lokasi Hortipark ini, dijadikan Bumi Perkemahan dan diharapkan bisa menjadi Bumi Perkemahan dunia. "Jika masyarakat ada hal-hal yang tidak berkenan tanyakan dengan baik kepada kami para pelayan masyarakat, tidak mesti kita harus emosi apalagi dengan demo yang anarkis" ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan upaya terobosan Pemda Loteng guna mengembangkan potensi alam yang ada khususnya di Desa Karang Sidemen Kec. Batukliang Utara sekaligus memperkenalkan kopi bubuk hasil kreasi anak-anak muda Lombok Tengah yang diharapkan dapat bersaing dengan kopi-kopi dari daerah lain serta persemian Bumi Perkemahan Terpadu Tastura dihadapkan dengan adanya berbagai program strategis nasional di Kabupaten Lombok Tengah. Lth01/02

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bupati Lombok Tengah Buka Festival Kopi Gubuk "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete