Dandrem Serahkan Kunci Rumah Korban Gempa

Lombok Tengah SN - Bertempat di GOR Yayasan Ponpes  Qomarul Huda Bagu Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, NTB ratusan warga korban gempa berkumpul. Mereka datang bukan untuk aksi demo melainkan untuk  menerima Penyerahan Kunci Rumah Rehab Rekon oleh Kodim 1620/Loteng.

 Adapun jumlah rumah rehab rekon di wilayah Kecamatan Pringgarata yang sudah selesai pengerjaannya (100%) yaitu rusak berat 407 unit rumah, rusak sedang 400 unit rumah dan rusak ringan 2264 unit rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.,SH.,M.Han, Wakil Bupati Loteng H.L. Fathul Bahri, S.IP, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto SE,MI Pol, Kalak BPBD Kabupaten Loteng H.Muhammad, Kadis Perkim Loteng, Kadis PU Loteng dan Kadis Sosial Loteng, Camat Pringgarata Lalu Surya Dharma. TGH. Lalu Muh. Turmuzi Badarudin (Pembina dan Pengasuh Ponpes Bagu), Para Kades Se-Kecamatan Pringgarata

Wakil Bupati Loteng H.L. Fathul Bahri, S.IP menyampaikan,  pada beberapa waktu yang lalu dirinya bersama Danrem 162/WB mengikuti acara dengar pendapat di Senayan Jakarta. Pada saat itu Danrem 162/WB menyampaikan banyak hal tentang Kabupaten Loteng dan dalam acara tersebut dihadiri oleh semua petinggi Negara. Sebentar lagi akan dicairkan sekitar Rp. 106,9 Milyar untuk SK 19 dan 20 untuk membangun rumah korban gempa yang berjumlah 10.119 rumah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah . Hal ini patut di syukuri bersama atas besarnya perhatian Pemerintah Pusat terhadap warga Kabupaten Loteng yang terdampak gempa.

Apresiasi yang tinggi terhadap Danrem, Dandim, BPBD Prov. NTB dan Kalak BPBD Loteng atas sinergitas selama ini dalam menyelesaikan program rehab rekon. Berharap masyarakat agar tetap jaga keamanan sehingga situasi Kamtibmas tetap terpelihara dihadapkan sebentar lagi Kabupaten Loteng pada tahun 2020 akan menyelenggarakan Pilkada.

Danrem 162/WB sekaligus penyerahan kunci rumah rehab rekon secara simbolis, dalam sambutannya Danrem menyampaikan acara penyerahan kunci ini sebagai tanda simbolis bahwa rumah korban gempa sudah selesai dibangun. Secara pribadi Danrem sangat bangga rumah korban gempa khususnya di Kecamatan Pringgarata sebagian besar sudah selesai. Sesuai arahan Bapak Presiden, rumah yang dibangun harus sesuai keinginan masyarakat. Dampak Gempa Lombok untuk Kab. Lombok Tengah sekitar 25 ribu rumah rusak atau sekitar 1/6 dari total kerusakan akibat Gempa NTB. Saat ini Total 177 ribu rumah progres yang sudah dibangun. Untuk SK 19 dan 20 seuai hasil rapat di Kab. Lombok Utara pada awal Oktober 2019 sudah dicairkan oleh BPBD Prov. NTB. Selaku pimpinan TNI diwikayah Korem 162/WB memohon maaf atas kekurangan jajarannya dalam membantu melaksanakan program rehab rekon selama ini. TNI Polri akan selalu berbuat terbaik untuk masyarakat. Terhitung tanggal 11 September 2019, Korem 162/WB sudah naik tipenya menjadi Korem Tipe A dan sudah di tanda tangani Presiden.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dandrem Serahkan Kunci Rumah Korban Gempa "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete