Gubernur Buka Opening Ceremoni Festival Pesona Moyo 2019

Sumbawa, SN - Gubernur NTB DR.H. Zulkiflimansyah membuka Kegiatan Opening Ceremony Festival Moyo Tahun 2019 di Kabupaten Sumbawa Minggu 15 September 2019 pukul 20. 00 wita bertempat di lapangan kantor Bupati Sumbawa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang diwakili oleh Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kebudayaan an. Taufik Rahzen. Bupati Sumbawa an. H. M. Husni Djibril, B.Sc.Wakil Bupati Sumbawa an. Drs. H. Mahmud Abdullah. Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Syamsul Huda, SE, M.Sc. Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa an. I Wayan Eka Mariarta, SH, M.Hum. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa an. Abdul Rafiq. Sekda Kab. Sumbawa an. Drs. H. Hasan Basri. Ketua KPU Kabupaten Sumbawa M. Wildan, M.Pd. Waka Polres Sumbawa Kompol Ahmad Mansur, S.Ag. Para Anggota DPRD Kab. Sumbawa.
Unsur FKPD dan SKPD Kabupaten Sumbawa. Staf Ahli Pemda Kabupaten Sumbawa. Para wisatawan dari mancanegara maupun dalam negeri. Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum dibuka kegiatan di mulai diawali dengan Persembahan Sakeco dari Sanggar Seni Cinde Bulaeng Sumbawa.
Persembahan Tradisional Garapan Baru dari PLK Sumbawa yaitu Tarian Pajunyung.

 Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya mengatakan, Festival Pesona Moyo Tahun 2019 merupakan agenda tahunan Pemda Kabupaten Sumbawa untuk mempromosikan wilayah Kabupaten Sumbawa guna menarik minat wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. "Kami sangat berterimakasih kepada Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang telah menempatkan Festival Pesona Moyo termasuk dari 100 Wonderfull Event yang ada seluruh wilayah Republik Indonesia" ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan tarap ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa yang tentunya akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, Event Festival Pesona Moyo sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Gebyar Pesta Jagung, Culture Pride, Creative Dialog, Fishing Tournament, Welcoming Of Sail Indonesia, Buffalo Race, Pasar Potengan dan Opening Ceremony Festival Moyo Tahun 2019.  "masih banyak lagi rangkaian kegiatan yang akan kita lakukan untuk lebih menyemarakkan event tahunan ini" ungkapnya.

Sementara itu Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang diwakili oleh Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kebudayaan Taufik Rahzen mengatakan 100 Wonderfull Event Kementrian Pariwisata RI tercipta atas prakarsa Presiden Republik Indonesia yang menginginkan bangsa Indoneisa memiliki event yang berkualitas dan berstandar internasional.

Wilayah Kabupaten Sumbawa merupakan pulau yang indah dimana baru - baru ini dilokasi Samota termasuk dalam Geosfer Dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO.
Rencananya kegiatan Buffalo Race akan mendapatkan anugerah cagar kebudayaan yang merupakan permainan warisan dari leluhur.

"Untuk wilayah Kabupaten Sumbawa kita mengutamakan keindahan Flora dan Fauna diamana banyak sekali atau beragam jenis tanaman dan hewan yang tumbuh dan berkembang diwilayah kita ini" ungkapnya.

Usai sambutan Mentri dilanjutkan dengan Penampilan Tarian Jaran Raden Mas Pengantin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu Gubernur Provinsi NTB DR. H. Zulkieflimansyah mengatakan, Pariwisata merupakan salah satu prioritas untuk mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat dikarenakan membuka luas lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat dinikmati seluruh masyarakat dan juga dengan adanya penibgkatan sektor pariwisata dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat" jelasnya.

Hal paling penting untuk meningkatkan pariwisata ke wilayah salah satunya yaitu akses jalan menuju wilayah destinasi karena dengan akses yang mudah akan memudahkan para turis dari luar untuk datang ke wilayah Sumbawa.

"Kita harus mengidentifikasi bahwa turis atau wisatawan ini berasal dari mana sehingga perlu juga promosi yang dilakukan diberbagai daerah bahkan dari luar negeri" ungkapnya.

Dia menambahkan yang paling penting adalah bagaimana wisatawan disuguhkan tontonan yang menghibur. "Turis ingin melihat atraksi dari daerah kita sehingga wisatawan menjadi betah serta mengharapkan agar Kabupaten Sumbawa memiliki kebun binatang untuk menambah daya tarik" jelasnya.

Bagi Zul, kerja pariwisata ini merupakan pekerjaan dari hati dan perasaan, artinya pemimpin daerah harus ikut turun tangan langsung memberikan contoh kepada masyarakat. "Mudah - mudahan Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB bisa menjadi pusat kebudayaan nasional bahkan dunia yang tentunya akan sangat membanggakan bagi kita semua" harapnya.

 Pembukaan secara resmi Event Festival Pesona Moyo Tahun 2019 oleh Gubernur Provinsi NTB dan dilanjutkan dengan pemukulan bedug yang didampingi Bupati Sumbawa, Perwakilan Menteri Pariwisata dan Ketua DPRD Kab. Sumbawa. Sbw01

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Gubernur Buka Opening Ceremoni Festival Pesona Moyo 2019"

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete