Open Tembakau Terbakar, Puluhan Juta Rupiah Melayang

Lombok Timur, SN - Kebakaran gudang open tembakau kembali terjadi. Kali ini di Dusun Sepapan Desa Sepapan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lotim Kamis 5 September 2019 Pukul 16.00 Wita.

 Gudang open tembakau yang hangus terbakar di Dusun Sepapan Desa Sepapan Kec. Jerowaru Kabupaten Lotim itu milik  Fadil. Kebakaran di sebabkan karena tembakau yang sudah kering mendapatkan api pembakar berlebihan sehingga tembakau yang sudah mengering siap dipasarkan ludes terbakar habis. Akibat kebakaran itu Fadil mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Berdasarkan Keterangan dari masyarakat setempat, api berasal dari dalam gudang open tembakau dan kayu yang di bakar dan menghasilkan api di ruang pembakaran di gudang open yang di gunakan untuk pengopenan tembakau cukup besar tidak sesuai dengan kapasitas yang di inginkan oleh tembakau yang kondisinya sudah kering dan suhu apai di dalam gudang open tembakau melebihi kapasitas panas yang di butuhkan sehingga dengan cepat api menjalar ke dalam ruang tempat penyimpanan daun tembakau dan di dukung dengan kondisi alam yang memang sudah panas sehingga tembaku yang siap untuk di pasarkan habis di lalap si jago merah.

Karena merasa sudah biasa melakukan pekerjaan tersebut sehingga pemilik open terkadang lalai dengan pengaturan pengapian sehingga tidak sedikit gudang open di wilayah selatan yang sudah terbakar.

Pukul 16.10 Wita Damkar pemkab Lotim yang setanbay di kantor Camat Keruak tiba di lokasi kebakaran kemudian langsung beraksi untuk melaksanakan pemadaman api

Dengan situasi yang cepat api dapat di padamkan beserta bantuan masyarakat sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan air dan berbagai alat seadanya agar tidak menjalar ke tempat lain.

Adapun Kerugian yang di akibatkan dari kejadian tersebut berupa kerugian matril    di perkirakan sebesar Rp.60 juta



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Open Tembakau Terbakar, Puluhan Juta Rupiah Melayang "

Post a Comment