Ribuan Orang Ikuti, Love For Papua From West Nusa Tenggara

Lombok Barat, SN - Ribuan orang Bertempat di Restaurant Hotel Aruna Desa Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB telah berlangsung kegiatan Pray for Papua bertema “Love for Papua From West Nusa Tenggara”, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Provinsi NTB

Hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M bersama PJU dan anggota Polda NTB, Anggota FORKOPINDA NTB, Civitas Akademika NTB, Sekda Kabupaten Fak - Fak Provinsi Papua, Ali Baham Temongmere beserta staf, Seluruh elemen masyarakat dari Ormas, OKP, Toga, Tomas, Todat, Toda, Pengusaha & masyarakat umum serta wisatawan mancanegara berjumlah sekitar 3.000 orang.

Rangkaian Kegiatan, Pembukaan acara oleh MC dan musik accoustic dari Asbac Band dan kesenian adat suku sasak Gendang Beleq oleh Persatuan Polres Lombok Tengah.

Sambutan Kapolda NTBIrjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M  yang intinya terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir di acara doa bersama untuk saudara di papua bertema “Love for Papua From West Nusa Tenggara”. Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas seluruh elemen masyarakat NTB untuk saudara kita di Papua dalam bingkai Indonesia. Pada kesempatan ini kita doakan pula anggota TNI/Polri yang sedang menjaga situasi kamtibmas di Papua. Kami TNI/Polri menjamin keselamatan dan keamanan warga papua yang sedang menuntut ilmu di NTB. Ibarat tubuh manusia jika ada salah satu bagian tubuhnya terganggu maka yang lain akan merasakan. Kami di NTB juga ikut merasakan apa yang terjadi Papua. Papua adalah Indonesia.

3.Pkl. 19.45 wita, Sambutan dari Gubernur NTB yang intinya sekarang di seluruh pelosok NTB masyarakat menyuarakan slogan NTB Gemilang dengan inti bahwa masyarakat siap menjadi tuan rumah bagi investor, NTB sebagai rumah untuk saling menautkan hati bagi seluruh masyarakat dari berbagai suku agama, ras dan asal daerah. Sekali menginjakkan kaki di NTB warga dari luar daerah akan segera membaur dengan masyarakat NTB yang ramah. Di NTB kami menjamin keberagaman dalam kebhinekaan Indonesia. Pemprov NTB sasat ini mengirim mahasiswa untuk belajar ke luar negeri bertujuan untuk memperluas cara berpikir dan cara pandang sehingga kelak mereka akan membawa perubahan dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai SARA Indonesia bahkan Dunia. Terima kasih inisiasi dari Kapolda NTB yang telah menyelenggarakan acara ini.

4.Pkl.19.54 wita : Doa bersama dari 6 (enam) agama dipimpin oleh  :
• Agama Islam oleh Ketua MUI Prov. NTB Sdr. Prof. SYAIFUL MUSLIM.MM
• Agama Hindu oleh Ketua PHDI Prov. NTB Drs. I GEDE MANDRA M.Si
• Agama Katolik oleh ROMO PAULUS PAYONG, Svd
• Agama Kristen Protestan oleh Pendeta PARDAMEAN DOLOKSARIBU.
• Agama Budha oleh BIKHU UPASILO
• Agama Khonghucu oleh S. WIDJANARKO alias WANG PING SEN.

5.Pkl.20.20 wita sambutan Sekda Fak -Fak Prov. Papua yang intinya di NTB sama seperti Papua yang sangat menghargai keberagaman. Kami datang dari papua dan tiba di NTB sangat terharu dengan NTB yang sangat perhatian dengan kondisi saat ini di Papua. Kami nyatakan Papua adalah NKRI harga mati. Mari kobarkan semangat untuk bersatu dengan seluruh masyarakat Indonesia. Memohon maaf atas kejadian yang pernah terjadi di Kabupaten Fak -Fak dimana adanya pengibaran bendera selain bendera merah putih itu adalah oknum yang ingin merusak kedamaian di Indonesia. Doa dari NTB pulau seribu masjid untuk Papua semoga dapat menjauhkan dari segala marabahaya dan pikiran untuk merusak persatuan dan kesatuan Indonesia. Indonesia bersatu merah darahku putih tulangku.

Selanjutnya deklarasi “Pray for Papua” dipimpin oleh Kapolda NTB, Gubernur NTB, FORKOPINDA dan Tokoh Agama diikuti seluruh tamu undangan "Kami Nusa Tenggara Barat, Kami Papua, Kami Indonesia, Pace...Mace....We Love Papua katanya serentak.

Selanjutnya Pelarungan lilin ke laut sebagai simbol harapan untuk Papua dipimpin oleh Kapolda NTB, Gubernur NTB, FORKOPINDA dan Tokoh Agama diikuti seluruh tamu undangan

Pertunjukkan Kembang Api dilanjutkan pertunjukan tim selam dan atraksi dari Kapal Patroli dari Dit Pol Air  NTB. Am




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ribuan Orang Ikuti, Love For Papua From West Nusa Tenggara"

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete