Sirkuit Moto GP Mandalika Akan Jadi Sirkuit Tercantik di Dunia

Lombok Tengah, SN - Betapa bangganya masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB pada umumnya. Bayangkan saja Kabupaten yang sebelumnya menjadi Kabupaten yang Indek Pendapatan Masyarakat (IPM) paling rendah disemua Kabupaten Kota di NTB kini tiba tiba menjelma menjadi daerah paling hebat di NTB dengan mega proyek mercusuarnya. Sebut saja proyek pembangunan Pariwisatanya.

Bayangkan saja Presiden Jokowi sendiri sudah menetapkan Lombok Tengah sebagai Kawasan KEK Mandalika yang sudah barang tentu tidak bisa diperoleh oleh se sebagian besar daerah lainnya di Indonesia.

Melalui perpanjangan tangan pemerintah pusat, ITDC mampu menghadirkan investor hebat di dunia untuk investasi di Lombok Tengah. Salah satunya adalah Dorna salah satu investor Prancis yang miliki hak paten terhadap penyelenggaraan Moto GP di dunia.

Saat ini pembangunan Sirkuit MotoGP sepanjang 4,5 Km lebih dengan nilai proyek sekitar Rp. 14 Triliun bakal diresmikan Ground Breaking oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini.

Wakil Bupati Lombok Tengah L.Pathul Bahri mengatakan perusahan yang masuk di KEK untuk investasi adalah PT. Dorna dari Perancis.

Setelah beroperasi nanti, penyelenggaraan balap motor dalam 1 tahun bisa dilaksanakan 3 sampai 4 kali event selain Moto GP, dan dalam 1 kali event bisa hadirkan 150 ribu orang.

Konon menurut informasi dari pihak Dorna, Sirkuit Moto GP Mandalika bakal menjadi sirkuit terindah dan tercantik di dunia. View pantai dengan pasir putih berbulir bagai merica dan dikelilingi bukit bukit kecil membuat daya tarik tersendiri bagi sirkuit yang mampu menampung ratusan ribu penonton luar dan dalam negeri itu. "Tak ditemukan di negara negara penyelenggara Moto GP dibangun di kawasan pariwisata kalau tidak di Lombok Tengah saja" ungkapnya.

Ground Breaking atau peletakan batu pertama pembangunan sirkuit akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo dalam beberapa hari mendatang. Sehingga dengan demikian diperkirakan selesai tahun 2020 dan mulai beroperasi tahun 2021. Am






Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sirkuit Moto GP Mandalika Akan Jadi Sirkuit Tercantik di Dunia "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete