Hasil Reses, Kekeringan Jadi Keluhan Warga

Lombok Tengah, SN - Persoalan air saat ini masih menjadi keluhan masyarakat yang terdampak kekeringan di beberapa Kecamatan diantaranya, Praya Timur, Pujut, Janapria, Praya Tengah, Praya Barat Daya dan Kecamatan Praya Barat hal itu dikatakan wakil ketua DPRD Lombok Tengah Lalu Sarjana.

Reses anggota dewan perwakilan rakyat daerah DPRD Lombok Tengah saat ini sudah mulai dilaksanakan termasuk Wakil Ketua DPRD Lalu Sarjana. Ia mengaku dalam reses kali ini, persoalan air masih menjadi keluhan dari masyarakat yang ada di dapil 4 Praya Barat – Praya Barat Daya. Mengingat kemarau panjang mengakibatkan masyarakat krisis air bersih bahkan sumur-sumur warga sudah mulai mengering.

Melalui reses kali ini, pihaknya meminta pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan langkah antisipasi baik itu jangka pendek maupun jangka panjang, mengingat persoalan kekeringan ini tidak bisa serta merta diselesaikan hanya dengan pendropingan air melainkan ada solusi jangka panjang yang harus dipikirkan oleh Pemkab Lombok Tengah, seperti contohnya pembangunan sumur bor di beberpa titik yang paling terdampak kekeringan mengingat di Dapil IV saat ini dampak kekeringan sudah mencapai 99 persen.

Selain itu kaitan dengan Dam Mujur masyarakat yang ada di dapil IV Praya Barat-Praya Barat Daya masih banyak yang belum mengetahuinya hal itu karena minimnya sosialisasi pemda Lombok Tengah ke masyarakat yang ada di dapil IV.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya reses anggota DPRD Lombok Tengah ini bisa menyerap segala aspirasi dari masyarakat yang nantinya tentu akan ditampung dan disampaikan wakil rakyat ke pemerintah kabupaten Lombok Tengah.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Reses, Kekeringan Jadi Keluhan Warga "

Post a Comment