Kasus Wamena, MUI Papua Minta Polisi Tegakkan Keadilan

Lombok Tengah, SN - Kerusuhan yang terjadi di Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua beberapa waktu lalu dinilai bukan komplik sara melainkan kejahatan atau kriminal murni.
"Tragedi yang terjadi di Wamena murni kejahatan kriminal, tidak ada hubungannya dengan komplik sara, suku dan ras" kata Ketua MUI Provinsi Papua KH.Syaeful Muslim Alfayage saat ditemui di arena Rakernas MUI di Kuta kemarin.

Sejauh ini kata Saeful warga muslim maupun non muslim sangat rukun. Kedua warga beda agama itu hidup saling membutuhkan satu sama lain dan memiliki toleransi beragama yang baik. Karena itu dirinya menegaskan kasus Wamena hanya murni kasus kejahatan semata. "Muslim minoritas di Papua sangat dihargai oleh agama mayoritas, bahkan di Wamena umat muslim dan non muslim hampir berimbang, mereka sangat akur" ungkapnya.

Kendati demikian menurutnya dalam penanganan kasus Wamena, MUI Papua meminta kepada aparat penegak hukum untuk benar benar menegakkan hukum seadil adilnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Aparat penegak hukum harus menegakkan hukum agar masyarakat mendapatkan keadilan sebab kalau tidak masyarakat akan mencari keadilan sendiri dengan caranya sendiri, jika sudah demikian maka akan muncuk ketidak tenangan, keamanan akan goyah kehidupan kita akan terganggu" jelasnya.

Terhadap isu akan ada aksi bela islam atau jihad ke Wamena dari kaum muslim diluar Papua, dia menyarankan untuk tidak dilakukan sebab kedatangan mereka justru akan memperkeruh suasana. "Lebih baik kita serahkan kepada pemerintah provinsi Papua, penegak hukum dan tokoh tokoh agama serta tokoh masyarakat sebab ini bukan masalah agama hanya masalah menuntut keadilan dan hak hak masyarakat Papua yang ingin diperhatikan" ungkapnya.

Masalah kesenjangan ekonomi menurut Kiyai Saeful memang benar adanya karena itu tugas berat pemerintah untuk benar benar memperhatikan masyarakat Papua "kalau sudah perut terisi atau kebutuhan terpenuhi maka saya rasa tidak akan banyak tuntutan" ujarnya.

Melalui kesempatan ini Kiyai menghimbau untuk sama sama menjaga persatuan dan kesatuan antara umat beragama dan mendukung upaya upaya yang dilakukan penegak hukum. "Apapun perilaku masyarakat kita yang melawan hukum, mari kita dukung penegak hukum untuk melakukan penegakkan hukum seadil adilnya" tutupnya. Lth01







Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kasus Wamena, MUI Papua Minta Polisi Tegakkan Keadilan "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete