Dandim 1620 Loteng Buka Persami Saka Wira Kartika

Lombok Tengah, SN - Pada hari Sabtu tanggal 9 Nopember 2019 Pukul 13.20 Wita, bertempat Lapangan Desa Aik Bukak Kec. Batukliang Utara Kabupaten Loteng, telah berlangsung upacara pembukaan perkemahan satuan karya Pramuka Saka Wira Kartika Cabang Lombok Tengah dipimpin oleh Dandim 1620/ Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE,M.I.Pol selaku Pembina Upacara yang dihadiri ratusan orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1620/LotengLetkol Czi Prastiwanto SE,M.I,Pol, Perwira Staf beserta Danramil jajaran Kodim 1620/Loteng , Kanit Sabhara Polsek BKU IPDA Umar selaku mewakili Kapolsek BKU, Kepala  Desa Aik Bukak Bapak Hamdan, Wakil Kwarcab Pramuka Cabang Loteng Bapak Totok Purwanto, Para peserta Persami Tingkat SMA/Sederajat Se-Kabupaten Loteng. Toga, Tomas dan Toda setempat.

 Dandim 1620/Loteng dalam amanatnya mengajak seluruh peserta untuk senantiasa bersyukur kepada Allah atas limpahan karunianya sehingga bisa berkumpul dalam satu kegiatan sosial yakni Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). "Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-nya pada hari ini kita dapat mengikuti upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu Kwartir
Cabang Lombok Tengah dalam keadaan sehat wal afiat" ajaknya.

 Sebelum lebih jauh dirinya menyampaikan beberapa pokok pikiran yang di tuangkan pada amanat ini, terlebih dahulu dia ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para anggota, Pelatih dan Pembina, yang telah hadir di tempat ini.

Para peserta upacara yang saya cintai, Perlu diketahui bersama kegiatan Perkemahan seperti ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik,
guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan di wilayah kita pasca bencana alam gempa bumi satu tahun yang lalu adalah tanggung jawab kita semua, untuk membangun kembali daerah ini" kata Dandim.

Di samping itu, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Dengan demikian, melalui kegiatan perkemahan ini marilah sama sama  gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu bangsa, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi Perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 "Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota
Pramuka bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat" jelasnya.

Sebelum mengakhirinya sambutannya, dandim menitip beberapa pesan kepada peserta diantaranya.

Pertama, tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa
bagi generasi muda. Pembentukan karakter Bangsa sangat penting dan menentukan nasib Bangsa di masa depan. Hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemejuan dan keberhasilannya.

Kedua, Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas. Bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan Gerakan
Pramuka.

Ketiga, ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat Bela Negara. Utamakan program dan kegiatan untuk
meningkatkan semangat patriotisme datam membela kepentingan Bangsanya. Gerakan Pramuka pada khususnya dan generasi muda pada umumnya, harus mencintai Bangsa dan Negara serta tanah airnya.

Keempat, mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Kaum muda haruslah menjadi agen dan pelopor. Negeri ini akan maju dan sejahtera apabila pembangunan dapat terlaksana dengan baik, kenalkan dan libatkan kaum muda dalam kegiatan yang mengarah dan menjadi bagian dari pembangunan Nasional melalui karya nyata.

Kelima. Utamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas segalanya, pendidlkan dan pelarihan kepramukaan harus melahirkan generasi muda yang memillki wawasan kebangsaan yang kuat, didiklah kaum muda sedini mungkin untuk tidak membeda-bedakan identitas, seperti
agama, etnis, suku, kedaerahan. Watak Nasionalisme akan tercermin dalam perilaku yang senantiasa lebih mementingkan kepentingan Bangsa dan Negara, dibandingkan kepentingan diri dan golongan.

Keenam. Kokohkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama anggota Pramuka, sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan. Kembangkan berbagai metodologi dan kegiatan yang dapat membangun harmoni, kerukunan, kekompakan, kesetiakawanan bahkan kasih sayang diantara sesama
kaum muda.

Ketujuh. Amalkan Satya dan Dharma Pramuka. Inti dari Satya dan Dharma dari gerakan Pramuka adalah semangat, tekad, kode etik termasuk pesan-pesan moral dan spiritual. Tekad, semangat, kode etik serla pesan itu, bukan haiiya dijunjung tinggi, melainkan yang lebih penting dilaksanakan dan diamalkan, melalui pengamalan Satya dan Dharma Pramuka. Saya berharap, Gerakan pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif datam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda. Lth02



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dandim 1620 Loteng Buka Persami Saka Wira Kartika "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete