Pencuri Mobil Dinas Dibekuk, Pelaku Oknum Warga Praya, Cat Mobil Dirubah

Lombok Tengah, SN - Dua tahun lamanya kasus Pencurian mobil dinas  (Modis) milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) disidik pihak Kepolisian baru terungkap. Kerja keras pantang menyerah aparat dalam mengungkap otak pencurian berbuah manis. Kasus pencurian mobil Dinas Kadisperindag Loteng yang terjadi di wilayah hukum polres Lombok Tengah dua tahun yang lalu terungkap. Pelakunya adalah warga Lombok Tengah sendiri.

Berdasarkan press rellease yang di berikan Kasatreskrim Polres Loteng AKP. Rafles Girsang kepada wartawan, Rabu (13/11)mengatakan,” pada hari Selasa tanggal 13 November 2019  pukul 17:30 wita, Tim Resmob Polres Lombok Tengah telah mengamankan 1 orang pelaku curat.
Dikatakannya, dengan dasar laporan tertulis LP/364/VII/2017/NTB/Res. Loteng, tanggal 16 agustus 2017 dengan kronoligis TKP saat itu adalah di parkiran depan Toko Toyang Perkasa Kabupaten Lombok Tengah, atau di sebelah barat pendopo Bupati dengan korban pelapor adalah Drs. H Saman asal Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kab. Lombok Tengah. 

Pelakunya adalah Lalu. NS SE umur 41 tahun pekerjaan wiraswasta yang beralamat di jalan pahlawan Lendang Ape kelurahan Praya kecamatan Praya Kabupaten  Lombok Tengah
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu  unit Mobil merek SUZUKI ERTIGA dengan indentitas Noka: MH32ZED1SJ-2E0034, Nosin : K14BT-109021. 

Kasus itu terungkap berdasarkan informasi bahwa pelaku memiliki mobil dengan nomor polisi yang tidak sesuai dengan kendaraan tersebut. Polisi kemudian curiga dengan kendaraan itu  apalagi cat mobil tak sesuai dengan identitas kendaraan di surat suratnya. 
Polisi kemudian mencari berkas kasus pencurian kendaraan dinas yang terjadi di parkiran Toyang Perkasa Praya beberapa tahun silam. Kecurigaan polisi bertambah manakala melihat cat mobil tersebut tidak lagi berwarna putih.

Polisi kemudian mendatangi bengkel tempat mobil itu tengah di servis untuk meminta tolong kepada pegawai bengkel untuk mengirimkan nomor rangka mobil tersebut, untuk di lakukan pengecekan. Setelah Tim melakukan pengecekan bahwa benar mobil tersebut adalah mobil curian yang TKP nya di parkiran depan toko Toyang Perkasa Lombok Tengah. 

Setelah dirasa cukup bukti, tim Resmob Polres Loteng langsung bergerak memburu pelaku yang sedang berada di tempat kerjannya yang berada di Lombok Timur. Tim Resmob langsung menangkap pelaku di tempat kerjanya. Kepada pihak Kepolisian pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian mobil, "selanjutnya pelaku kami bawa ke Polres Lombok Tengah untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut" kata Raples.

Sebelumnya, Kadis Perdagangan H.Saman kaget manakala melihat mobil dinasnya tidak berada di tempatnya saat mengikuti kegiatan pengukuhan paskibraka di Pendopo Bupati Lombok Tengah tanggal 16 Agustus 2017 lalu.

Korban langsung melapor ke Polres Loteng. identitas kendaraan yang hilang yaitu Mobil SUZUKI ERTIGA Warna Putih, Nopol: DR1149 V, Noka: MH32ZED1SJ-2E0034, Nosin : K14BT-109021, atas nama Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten  Lombok Tengah. Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Loteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Lth01 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pencuri Mobil Dinas Dibekuk, Pelaku Oknum Warga Praya, Cat Mobil Dirubah "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete