Ribuan ASN dan Anak Yatim Hadiri Maulid 1441 H

Lombok Tengah, SN - Ribuan orang baik Aparatur Sipil Negara maupun anak yatim piatu hadir bersama sama pada perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah yang baru. Pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019 pukul 09.35 Wita. Tanggal 12 Rabiul awal 1441 H.

Hadir Bupati Loteng H.Moh Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Loteng H.L Pathul Bahri, S.IP Sekda H. M. Nursiah, S.Sos,M.Si, Wakil Ketua DPRD Loteng, H. Mayuki, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE,MI.Pol, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, S.IK,M.H, TGH. Ma'arif Makmum, TGH. Zaenul Huda, Ketua Pengadilan Agama Praya Hj. Maryani, SH,MH, Seluruh SKPD Pemkab Loteng, Ketua MUI Kabupaten Loteng, Kamenag Praya, Ketua pengurus Baznas Loteng, ASN Se Pemkab  Loteng, Camat Se-Kabupaten Loteng, Kepala Desa Se-Kab. Loteng, Toga, Toda, Tomas Kabupaten Loteng.

Acara di mulai dengan Parade Dulang penamat Kabupaten Loteng dilanjutkan Khataman Al-Qur'an yang di pimpin oleh Ustadz H. Mahyudi.

 Bupati Loteng H. Moh. Suhaili FT, SH mengatakan, pada hari ini sama sama melaksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kantor Bupati baru ini dengan tujuan untuk berikhtiar bersama sama memohon ridho Allah dan juga menunjukan cinta kasih umatnya kepada Nabi Muhammad SAW. "Saya harapkan agar kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah yang di berikan kepada kita. Pada peringatan maulid Nabi muhammad saw kita tingkatkan iman dan takwa kita agar kita selalu di berikan kesehatan dan keselamatan" ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangatlah tepat yang memiliki nilai esensi yang sangat baik, juga sebagai pemersatu kesatuan bangsa agar tetap terjaga. "Di Lombok perlu di adakan kegiatan seperti ini agar jati diri NTB tidak hilang. Mungkin  cara memperingati maulid didaerah lain tidak sama dengan kita yang di NTB" jelasnya.

KEK Mandalika terbangun bukan kerena Suhaili - Pathul tetapi semua ini karena masyakarat kabupaten Loteng. Motto GP dan jalan tol juga akan di bangun, stadion bersekala internasional juga akan dibangun. Semua ini akan menarik peningkatan pariwisata dan pendapatan masyarakat Lombok Tengah.
"Kita juga akan bangun bumi perkemahan dengan luas lahan 350 Hektar di wilayah utara" jelasnya.

Selanjutnya penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu dan lansia dari 12 kecamatan se Kabupaten Loteng oleh Bupati Loteng dan Forkopimda Loteng.

Tauziah Maluid Nabi oleh TGH.  Zaenul Huda sementara zikir dan Do'a di pimpin oleh TGH Ma'arif Makmun Dirangsa. Lth02




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan ASN dan Anak Yatim Hadiri Maulid 1441 H"

Post a Comment