Desa Babussalam Seleksi Calon Kadus

Lombok Barat, SN - Untuk meminimalisir komplik dalam perekrutan perangkat desa,, Desa Babusalam Pada hari Senin 23 Desember 2019 sekitar pukul 09.30 wita bertempat di Aula Kantor Desa Babussalam, Kecamatan Gerung Kabupaten Lobar telah dilaksanakan Ujian Tulis, Wawancara dan Kelayakan Calon Perangkat Kewilayahan Dusun Bermi Karang Dalam Timur, Dusun Bilekedit Utara dan Dusun Karang Langko Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobar.

 Ketua Panitia Seleksi Andi S.Pd berharap peserta ujian dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan diharapkan tidak membawa alat bantu selain papan dan pulpen. Untuk kelancaran kegiatan ujian ini kita akan membacakan tata tertib dalam pelaksanaan ujian ini silahkan disemak dan ditaati."

Kepala Desa Babaussalam menyampaikan Hari ini kita akan melaksanakan ujian tulis wawancara dan kelayakan bagi perangkat kewilayahan Desa Babussalam. Adapun peserta seleksi masing masing dusun antara lain Dusun Bermi Karang Dalam Timur peserta sebanyak 3 orang, Bilekedit Utara sebanyak 1 orang dan Dusun Karang Langko sebanyak 3 orang. "Harapan kita dari tes ini agar para peserta mampu mengamalkan dan bisa dalam tes ini untuk dilaksanakan sebaik baiknya" ujarnya.

Adapun untuk tes dilaksanakan oleh 5 orang yaitu dari Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua BPD dan Kepala Desa.

Pukul 09.40 wita  kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian tulis yang diikuti oleh 7 peserta. Ujian tulis ini diberi waktu oleh panitia seleksi sebanyak 60 menit untuk menjawab semua soal. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tes Wawancara dan Kelayakan, adapun sistem dalam tes ini para peserta atau calon perangkat kewilayahan diberikan pertanyaan oleh Tim Penguji yaitu dari Kapolsek, Danramil, Camat, Kades dan Ketua BPD dengan dimasukan keruangan yang telah ditentukan satu persatu secara berbulan. Lbr01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Babussalam Seleksi Calon Kadus "

Post a Comment