Bupati Resmikan Jembatan Tendak Endak Aik Brik, Jalur Pariwisata Normal Lagi

Lombok Tengah, SN - Setelah menunggu lama akhirnya masyarakat Desa Aik Brik dapat bernapas lega lantaran jembatan penghubung desa Aij Brik dengan desa lainnya di Kecamatan Batukliang Utara sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Peresmian Jembatan Tendak - Endak Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara itu dilakukan Bupati Lombok Tengah H.M.Dinaiki FT Jum'at, 17 Januari 2020 Pukul 08.30 Wita bertempat Dusun Aik Berik Barat Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Loteng, NTB.

 Selain meresmikan Jembatan Tendak - Endak kegiatan itu juga serangkaian dengan Launching Pusat Durian oleh Bupati Loteng H.Moh. Suhaili F.T SH. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut al. Seluruh Kepala Dinas dan Badan berserta staf lingkup Pemerintah Loteng, Para Asisten Kab. Loteng, Camat Batukliang Utara Drs H.L. Wiraningsun, Sekdes Desa Aik Berik beserta Staf, Pembimbing Ponpes Al.Kausar Tgh.Hazwin Sobirin, Toga,Tomas dan ASN lingkup Pemda Lombok Tengah.



 Bupati Lombok Tengah mengatakan, pada kesempatan ini dia pribadi berterima kasih kepada masyarakat Desa Aik Berik karena jembatan yang sudah lama putus akibat Pasca Gempa dan bisa diperbaiki bersama dan jembatan sepanjang 12 meter dan lebar 6 meter, jembatan ini merupakan jalan terhubung dari Desa Teratak menuju Pemotoh Desa Aik Berik, dan jembatan ini yang langsung menuju Akses Geopark Gunung Rinjani. "Seperti kita ketahui bersama bahwa Potensi Wisata alam di wilayah Batukliang Utara sangat luar biasa karena jalan ini yang langsung menuju  potensi  wisata alam air terjun benang setukel dan benang kelambu dan banyak wisata alam lainnya yang ada di Kabupaten Lombok Tengah" ujarnya.

Menurutnya pemembangun jembatan ini mempertimbangkan segala aspek. Untuk diketahui proses pembangunan jembatan ini kurang lebih 8 bulan, karena butuh pertimbangan dari beberapa aspek, kekuatan konstruk bangunan keselamatan dan lainnya diharapkan dengan dibangunnya jembatan ini bisa mengurangi kemacetan menuju potensi wisata alam air terjun Benang Setukel dan Benang Kelambu dan menuju Akses Geopark Gunung Rinjani selain itu juga tentunya perekonomian diwilayah bisa memudahkan dan melancarkan jalur transportasi untuk mengangkut hasil pertanian bagi warga masyarakat Desa Aik Berik dan sekitarnya.
Untuk sementara Jembatan ini tidak boleh dilewati oleh kendaraan yang membawa material dan  melebihi Kapasitas

Selanjutnya dilakukan Doa,zikir dan pembacaan surat yasin dipimpin oleh Tgh.Hazwin Sobirin

Peresmian ditandai dengan Pemotongan Pita penandatangan prasasti oleh Bupati Loteng dan pemberian santunan kepada anak yatim. Lth02




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Resmikan Jembatan Tendak Endak Aik Brik, Jalur Pariwisata Normal Lagi "

Post a Comment