Masa Sidang Kedua DPRD Lombok Tengah Dimulai

Lombok Tengah, SN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda pembukaan masa persidangan kedua tahun sidang 2020. Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD, M. Tauhid didampingi Wakil Ketua DPRD HL. Sarjana, HL. Rumiawan dan HM. Mayuki serta dihadiri Sekda Loteng, HM. Nursiah, anggota dewan dan unsur forkopinda Loteng. Agenda tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Loteng, HL. Sarjana di Rupatama DPRD, Senin ( 13/01) kemarin.

Dikatakannya, masa persida ngan pertama tahun sidang 2019 telah ditutup melalui rapat paripuma DPRD pada 3O Desember tahun 20 19 yang lalu. Dimana didalamnya sekaligus disampaikan keputusan pimpinan dewan nomor 6 tahun 2019 tentang penyempurnaan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Loteng tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dan Rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD tahun anggaran 2020. “Kita tentu bersyukur karena APBD TA 2020 dapat kita tuntaskan pembahasannya tepat waktu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ltu berarti APBD TA 2020 Dada bulan Januari tahun ini sudah dapat dilaksanakan. Kami mendukung agar Pemda melakukan berbagai langkah inovatif guna mempercepat penyerapan anggaran TA 2020 ini,” kata HL. Sarjana.

Menurutnya, apa yang telah disetujui bersama dalam APBD tersebut dapat dilaksanakan tepat waktu dan segera dirasakan masyarakat Loteng. Kaitannya dengan pelaksanaan APBD TA 2020 ini, DPRD meminta kepada Pemda melalui masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar nanti menyampaikan laporan hasil pelaksanaan program kegiatan anggaran semester satu dan program kegiatan semester berikutnya. “Sabelum membuka masa persidangan kedua tahun sidang 2020 ini, sebelumnya pimpinan dewan telah mengadakan rapat pimpinan dengan Ketua Fraksi dan Ketua AKD untuk memperoleh masukan terkait rencana kegiatan dewan masa persidangan kedua tahun sidang 2020,” terangnya.

Dijelaskannya, rancangan tersebut untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang dilaksanakan Kamis (9/1) dan hasilnya telah ditetapkan melalui keputusan pimpinan dewan nomor 1 tahun 2020. Tentang jadwal kegiatan dewan masa persidangan kedua tahun sidang 2020. “Kegiatan yang sedang kita langsungkan saat ini merupakan rapat dengan agenda pembukaan masa persidangan kedua tahun sidang 2020 dan untuk mendukung percepatan perumusan pokok-pokok pikiran dewan untuk perencanaan anggaran tahun 2021,”kegiatan reses masa persidangan kedua tahun sidang 2020 menjadi kegiatan awal masa persidangan kedua tahun sidang 2020,” jelasnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota dewan, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas produktivitas lembaga dewan sesuai harapan bersama, kegiatan bimbingan teknis bagi pimpinan dan anggota dewan merupakan kegiatan berikutnya pada masa persidangan kedua tahun sidang 2020. “Sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan dewan, dijadwalkan kegiatan rapat kerja komisi-komisi bersama Kepala OPD mitra kerja, monitoring dan evaluasi (mohev) serta kunjungan lapangan terhadap pelaksanaan kegiatan TA 2019 dan kegiatan rapat AKD lainnya, seperti, rapat Badan Kehormatan (BK), badan pembentukan Perda, Banmus dan rapat Badan Anggaran (Banggar) dewan,” ujarnya.

Disamping itu juga, dewan telah menjadwalkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), baik usul dewan sesuai ketentuan pasal 19 ayat (2) peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemda. “DPRD juga telah menjadwalkan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati akhir tahun anggaran 2019, dengan harapan pada bulan April tahun 2020 sudah dapat dituntaskan,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Masa Sidang Kedua DPRD Lombok Tengah Dimulai"

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya pak arianto pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan Eyang kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
    Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
    Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
    DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.

    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam
    angka"GHOIB: korea
    angka"GHOIB: kudalari

    sekali lagi makasih yaa KI waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual KI saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih

    ReplyDelete