1 Tahun, Kasus Perceraian di Lotim Capai 1000 Lebih

Lombok Timur, SN - Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lombok Timur H. Gunawan diganti. Pisah sambut Kepala Pengadilan Agama Selong  Lombok Timur
Pada 13 Maret  2020 pukul 20.00 wita bertempat di pendopo Bupati Lombok Timur. Pejabat Kepala Pengadilan Agama Selong yang Lama Bapak Drs. H. Gunawan, MH. Kepada Pejabat Baru Bapak Ahmad Rifai, S.Ag.M.Hi.

Hadir Pada Kesempatan Tersebut Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmi, MM,  Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto l Donny, S.Sos,  Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K Sekda Lotim Drs H. Muhammad Juaini Taofik, M. Ap.
Wakil Ketua DPRD Lotim Rohaiman,    Ketua Pengadilan Negeri selong,  Wakil Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Forkopimda Lotim, Pimpinan OPD Lotim, Seluruh Camat  Se Kabupaten Lotim

 Pejabat Lama Drs. H. Gunawan, MH yang pada initinya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak bupati karena dalam acara pisah sambut ini diacarakan seperti sekarang ini. Selama bertugas 1 tahun 2 bulan ditempat yang penuh berkah ini, kami memiliki banyak pelajaran, pengadilan agama merupakan tempat penyelesaian sengketa. "Kami sering di backup oleh kepolisian dalam melaksanakan tugas kami mengucapkan terimakasih.

Menurutnya, Pengadilan agama Selong terkenal paling banyak kasus yakni 275 ribu, seribu lebih merupakan sengketa perkawinan, bahwa mereka yang terpaksa berpisah ini rata2 meninggalkan anak paling sedikit 2 orang, yang menjadi permasalahan bagaimana masa depan anak dari segi pendidikan dan mentalnya.
 "Lombok Timur ini juga banyak  sengketa kewarisan jadi banyak permohonan eksekusi, ada 11 permohonan yg belum terlaksana eksekusinya" jelasnya.
 Di Lombok Timur ini katanya tempat yang penuh berkah karena disini wilayah seribu masjid, khusus di Selong jarang dengar suara musik yang banyak suara azan, suara ngaji dan sholawat, "kami berat meninggalkan Lotim namun karna tugas jadi kami mau tidak mau harus berangkat" ujarnya.

Diakuinya, pegawai di Pengadilan Agama kompak dan rasa kekeluargaannya tinggi, untuk itu dia ucapkan banyak terimakasih telah mendukung dan membantunya dalam melaksanakan tugas. "Atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf apabila kami selama bertugas disini melakukan kesalahan, doakan kami mudahan bekal yang kami dapat dari tempat yang berkah ini menjadi bekal kami ditempat yang baru" pintanya.


Ketua PA yang baru Ahmad Rifai S.Ag, M.Hi.  menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati yang melaksanakan acara sambutan pada malam hari ini.
"Kami dalam melaksanakan tugas di Lombok Timur agar dijadikan keluarga besar, apabila bapak bupati tidak memberikan kepedulian mungkin kami tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, kami mohon dukungan masyarakat Lombok Timur dalam tugas kami kedepan" harapnya.

Sementara itu Bupati Lotim H.Sukisman Azmi menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama, beliau luar biasa beliau menjadi imam sangat khusuk dan beliau sangat pinter ceramah, orang seperti beliau ini sangat luar biasa, "ketika saya berhalangan beliau saya minta wakili jawabannya slalu siap" kata Bupati.

Bupati mengajak hadirin untuk ikhtiarkan mencegah pernikahan dini, ASN yang bertugas diwilayah pasti didenger oleh warganya untuk kasi pemahaman agar tidak terjadi. Bupati mengakui betapa gampangnya perceraian di Lotim. Dia mencontohkan pada saat gempa, suami istri mendapat bantuan dan diminta salah satu dicoret, kemudian istrinya tidak mau dan minta cerai agar sama sama mendapat uang, "gara gara uang 50 juta istrinya minta cerai, sungguh gampang perceraian di Lombok Timur ini, mari tugas kita semua untuk koordinasi dan komunikasi" jelasnya.

"Selama pak gunawan bertugas di Lombok Timur apabila ada tutur kata dan sikap kami yang kurang berkenan, atas nama kedinasan dan masyarakat serta pribadi kami ucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya" jelasnya.

Selanjutnya Penyerahan cendera mata kepada pejabat lama oleh bupati dan Sekretaris Daerah Lombok Timur lotim, Dandim 1615/Lotim, Kapolres Lotim, Ketua Pengadilan Negeri selong, Pejabat Baru, beserta pejabat yang hadir dilanjutkan dengan poto bersama. Ltm01

Kegiatan berakhir sekira pukul  21.45 wita berlangsung aman dan lancar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1 Tahun, Kasus Perceraian di Lotim Capai 1000 Lebih "

Post a Comment