2020 Sirkuit Selesai, Rusunawa Siap Jadi Home Stay Wisatawan

Lombok Tengah, SN - Pengerjaan lintasan kuda besi Moto GP terus dikebut.
Gubernur NTB Zulkiflimansyah memastikan akhir tahun 2020 Pengaspalan selesai dilakukan. "Akhir tahun semua clear. Semua sudah diaspal melalui Waskita Karya setelah itu baru Dorna yang lapisan atas" kata Gubernur di Praya kemarin. 

Gubernur mengatakan selain sirkuit, fasilitas pendukung seperti hotel juga dikebut. Gubernur menyadari bahwa meskipun dibangun hotel hotel berbintang do sekitar KEK namun diyakini tidak akan mampu menampung 200 ribi lebih penonton atau wisatawan oleh karena itu pemprov berencana akan membangun Rusunawa di sekitar KEK untuk dijadikan penginapan.
"Rusunawa nanti kita berikan masyarakat yang kelola, kan bisa disewakan untuk home stay juga, lumayan ada penghasilan bagi masyarakat" ujarnya.

Menurutnya, selain hotel dan Rusunawa, Pemprov juga akan meminta masyarakat agar rumahnya juga bisa dijadikan home stay. "Saya sudah lobi ke sejumlah kementerian dan disanggupi untuk bangun rusunawa" ungkapnya.

Gubernur menyatakan masyarakat harus memiliki peran dalam setiap proses pembangunan. Pembangunan yang dilakukan harus berdampak kepada masyarakat itu sendiri. "Jangan sampai kita jadi penonton dirumah kita sendiri" ujarnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2020 Sirkuit Selesai, Rusunawa Siap Jadi Home Stay Wisatawan "

Post a Comment