Dewan Siap Bantu Rp.3 Milyar Untuk PDAM

Lombok Tengah, SN- DPRD Kabupaten Lombok Tengah  akan membantu PDAM untuk membangun bak bak penampungan di 6 titik. Bak Penampungan tersebut dibangun untuk melayani konsumen di seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah. Untuk membangun bak penampungan tersebut PDAM membutuhkan dana Rp.3 milyar. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi PDAM Tirta Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah dengan Komisi II DPRD Lombok Tengah kemarin.
Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Ardhia Rinjani H.L.Kitab bak penampungan yang dibangun tersebut adalah bak penampungan mini. Bak itu diyakini akan dapat membantu distribusi air bersih dengan baik. Hanya saja anggaran untuk pembangunan itu tidak ada. Karena itu PDAM membutuhkan bantuan dari eksekutif dan legislative untuk mewujudkan hal itu.

Menurut DIrut, Pemerintah harus hadir dalam persoalan PDAM khususnya inprastruktur sebab tanpa kehadiran eksekutif dan legislatif maka pelayanan air bersih tidak akan pernah maksimal.
Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Tengah H.L.Kelan mengatakan DPRD Lombok Tengah siap mengucurkan dana untuk PDAM guna membangun 6 bak penampungan tersebut untuk pelayanan lebih maskimal lagi. “Yang Rp.3 milyar itu untuk 6 bak penampungan ya, baik kita bantu” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPRD Lombok Tengah L.Bagus mengatakan sejauh ini pihak PDAM belum menyerahkan data eksisting dan data pelayanan PDAM di Kabupaten Lombok Tengah padahal data itu sangat penting untuk menyelesaikan dan mencari solusi atas persoalan yang ada di tubuh PDAM. “Kita ingin pelajari dahulu rencana pembangunan bak penampungan itu, berapa sih anggaran yang dibutuhkan, jika sudah jelas, siapapun harus turun tangan membantu PDAM” jelasnya. lth01




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Siap Bantu Rp.3 Milyar Untuk PDAM"

Post a Comment