Usai Sholat 5 Waktu, Marbot Wajib Umumkan Antisipasi Corona

Lombok Tengah, SN -  Marbot  selesaisekarang ini punya tugas sholattamvahan. Selain mengurus Madjid, Marbot juga diwajibkan untuk mengumkan ke masyarakat akan bahaya Corona dan cara mengantisipasinya.  "Setiap Marbot umumkan lewat lospeker Masjid agar masyarakat jaga kebersihan tinggal dirumah, cuci tangan dan gunakan masker dengan caranya sendiri pakai bahasa sasak agar masyarakat mengerti" kata Bupati saat memimpin rapat lengkap evaluasi penanganan Covid 19 di Pendopo Bupati Selasa 31/3.

Bupati mengingatkan agar masyarakat tidak berfikir virus Corona masih jauh masih jauh justru ini sudah dekat. Untuk itu Sekda, Asisten, Camat hingga Kades untuk gerakkan semua bahkan di umumkan di masjid. "Saya lihat di kota Praya masih kurang. Setiap ada waktu sholat umumkan. Jangan bosan bosan ingatkan masyarakat" pinta Bupati.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Lombok Tengah TGH.L. Mingre Hamy sepakat dengan apa yang dilakukan Pemda Lombok Tengah itu. " Pada dasarnya kami mendukung langkah pencegahan yang dilakukan oleh Bupati dan jajarannya, namun untuk pelarangan sholat Jumat harus dibarengi dengan penindakan tegas secara seragam, sebab jangan hanya Masjid Agung saja namun juga yang ada di desa desa" jelasnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Sholat 5 Waktu, Marbot Wajib Umumkan Antisipasi Corona "

Post a Comment