Danlanal Temui Bupati Loteng, Bahas Pengamanan Wilayah

Lombok Tengah, SN - Komandan Angkatan Laut Mataram Kolonel Laut
P. Suratun SH temui Bupati Lombok Tengah. Pertemuan perdana Dan Lanal sejak menjabat Dan Lanal Mataram beberapa hari yang lalu dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas soal pengamanan laut di wilayah Lombok Tengah.

"Saya kan pejabat baru karenanya saya wajib silaturahmi dengan semua elemen yang masuk dalam wilayah kerja saya termasuk Lombok Tengah" kata Danlanal usai bertemu Bupati Lombok Tengah  H.Suhaili FT di Pendopo Bupati Selasa 23/6.

Menurutnya dalam rangka sukseskan tugas di lapangan seperti halnya tugas jajarannya di Pos Awang maka pihaknya akan bersinergi dengan Pemda. "perlu kita silaturahmi dengan masyarakat untuk bagaimana menghadapi tantangan kita dilapangan dilautan termasuk pandemi ini. Kami harus punya peran" ujarnya.

Terkait soal adanya nelayan luar dengan kapal kapal besarnya yang dinilai merugikan Nelayan Awang, Danlanal mengatakan Nelayan fishing ground selama ini adalah untuk kepentingan untuk berlindung dari cuaca tidak ada hubungannya perebutan lahan. "Nelayan nelayan itu hanya singgah berlindung, tetapi positifnya, Nelayan kita bisa banyak belajar bahkan bisa membantu Pemda daerah bahkan dalam suport ikan untuk kepentingan masyarakat jadi kita bisa
Nikmati hasil laut untuk kepentingan bersama" jelas dia.

Soal adanya gesekan kepentingan antara kepentingan Nelayan Lobter dengan pariwisata, Danlanal mengatakan semua kepentingan harus diakomodir agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.
"Kita atur wilayahnya, atur dengan pariwisata agar tak berbenturan" tutupnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danlanal Temui Bupati Loteng, Bahas Pengamanan Wilayah"

Post a Comment