BPBD Minta Wartawan Bantu Perangi Corona

Lombok Tengah, SN - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah Murdi AP meminta kepada wartawan untuk ikut membantu dalam memerangi penyebaran virus Covid 19 ini.
"Bantu kami sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, kemudian praktekkan. Jadi prinsipnya tetap jaga kesehatan dan sembuhkan yang sakit" kata Murdi dalam keterangan pers nya di ruang press room Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah NTB Selasa 2/6.

Menurutnya sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai sekarang Satgas Covid 19 Kabupaten Lombok Tengah tetap efektif bekerja, berjuang membantu masyarakat. "Saat ini terkonfirmasi sudah capai 74 orang, sudah sembuh 24 orang sehingga tersisa 50 orang" jelasnya

Saat ini kata Murdi yang reaktif dikarantina di Balai Karya, dan RMI. Yang tanpa gejala tapi sakit dirawat di Aerotel. Sedangkan Pola penanganan sama dengan daerah lain tak boleh beda beda. Harus seragam penanganan nya.

Untuk new normal tunggu petunjuk teknis Mentri Kesehatan. Sebelum ke itu free normal seperti PHBS, Masker dan sosial distance.

Kesiapan logistik menurut Murdi tak pernah kekurangan dana dan sudah didistribusikan ke pusat layanan.
Dampak sosial sudah ditangani dan berjalan mulus, tahap dua dan tiga lagi belum. Lth01




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPBD Minta Wartawan Bantu Perangi Corona"

Post a Comment