Pokdarwis Abangan Mpt Ecovilage Bangun Trek Sepeda Manjakan Pengunjung

Tak mau kalah dengan desa desa lainnya yang sedang gencar gencarnya mengembangkan destinasi wisata pedesaan, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Montong Praja Timur Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat juga kini tengah mengembangkan salah satu destinasi wisata dengan nuansa alam pedesaan.

“Saat ini kami masih pada tahap persiapan untuk mewujudkan sebuah destinasi ekowisata yang siap melayani pengunjung-pengunjung yang rindu akan alam pedesaaan dan budaya turun temurun yang mengakar" kata Ketua Pokdarwis Abangan Mpt Ecovilage Padly Fadzil, S.Pd via handphone Rabu 29/7.

Saat ini kata Padly tidak hanya kuantitas pengunjung yang menjadi perhatian Pokdarwis, akan tetapi juga kualitas dari destinasi itu juga perlu diperhatikan. Untuk itu pihaknya terus melakukan pembenahan khususnya imprasruktur dari destinasi tersebut. "Kami masih perlu melengkapi sarana dan prasarana pendukung destinasi wisata alam seperti menambah gazebo lebih banyak lagi dan sarana lainnya" jelas dia.

Saat ini lanjutnya, pihaknya tengah menyiapkan trek Sepeda dengan menampilkan view alam pedesaan yang alami dan masih hijau dengan hamparan sawah dan ladang pertanian milik petani. Trek Sepeda itu nantinya diyakini akan menambah daya tarik kekomplitan dari wisata itu sendiri.
"Kami akan menyiapkan trek bersepeda dengan pemandangan sawah yang hijau, sesekali disapa kicauan burung dan para petani yang sibuk berladang.
Dan masih banyak pula atraksi lainnya yang sudah tentu akan menghibur dan menghilangkan rasa penat para pengunjung dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari" ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan penasehat Pokdarwis Subki Taufik Bawazir.
Menurutnya langkah Pokdarwis untuk mengembangkan destinasi wisata Abangan dengan membangun Trak sepeda harus didukung oleh semua kalangan. Dirinya terus mendorong Pokdarwis untuk berkreasi, berinovasi dalam upaya mengembangkan destinasi andalan didesa Pengenjek itu meskipun saat ini kegiatan masih lesu akibat adanya virus Covid 19 itu.

"Kami tidak ingin menunggu, tapi  ingin menciptakan momentum dimasa pandemi ini kesempatan kami untuk berbenah dan menyiapkan destinasi unggulan sehingga ketika semua sudah kembali normal, kami sudah siap menerima kunjungan wisatawan” jelasnya.

Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat selama ini dikenal luas dengan wisata perosotannya. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang akan tetapi juga wisatawan mancanegara. Pokdarwis Montong Praja Timur sendiri siap menjadikan dusun Praja Timur sebagai salah satu destinasi wisata alam pedesaan alternatif bagi masyarakat.

"Tekad kita menjadikan dusun Montong Praja Timur menjadi desa yang maju dengan semangat menuju dusun dan desa wisata yg berdaya saing karena didusun Montong praja Desa Pengenjek kec Jonggat Loteng sudah lama sekali tempat wisata pelosotan Abangan ini menjadi pilihan warga setempat dan warga dari luar" jelasnya.

Ke depan,  Dengan keindahan yang alami serta suasana pedesaan yang sangat alami dan indah harus diperjuangkan menjadi tempat wisata handalan dimasa depan. Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak agar apa yang menjadi harapan dan dambaan masyarakat dapat terwujud. "Kami juga berharap bantuan dari pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan danndesa agar destinasi wisata alam pedesaan ini bisa menjadi destinasi unggulan yang bakal ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik" harapnya. Lth01




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pokdarwis Abangan Mpt Ecovilage Bangun Trek Sepeda Manjakan Pengunjung"