PKB Dan PKS Sepakat Berkoalisi, Paslon Tengah Digodok

MATARAM, SN -  Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lombok Tengah kembali bermanuver.  PKB resmi Berkoalisi dengan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam perhelatan Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020.
Kesepakatan Koalisi itu tersaji dalam pertemuan antara Ketua DPC PKB Lombok Tengah, H. Lalu Pelita Putra dengan Ketua DPD PKS Lombok Tengah, H. Lalu Abdul Kadir di Ruang Lumbung lantai dua Lombok Astoria Mataram, Sabtu (01/08/2020).
L. Pelita Putra



Ketua DPC PKB Lombok Tengah, H. Lalu Pelita Putra mengatakan, pertemuan dengan DPD PKS Lombok Tengah itu dalam rangka membangun Koalisi di Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020 dan belum masuk kedalam pembahasan siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di usung pada Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020.”Kita baru pada tahapan membangun Koalisi, belum masuk pada pigur yang akan kita usung. Ada tahapan-tahap berikutnya yang akan kita bahas bersama, dan koalisi ini menjadi sangat penting mengingat PKB maupun PKS tidak dapat mengusung calon sendiri – sendiri,”katanya.

Selanjutnya kata Anggota DPRD Provinsi NTB asal Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah itu, akan ada Tim Perumus yang terdiri dari PKB dan PKS yang akan bekerja secara marathon untuk merumuskan dan menentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung di Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020.”Setelah ini akan ada tim perumus/ tim kecil yang akan bekerja secara marathon, mengkngat waktu yang semakin dekat dengan jadwal pendadtaran di KPU. Adapun tim kecil ini terdiri dari ketua dan sekretaris DPC dari PKB dan PKS. Tugasnya adalah merumuskan dan menetukan pasangan bakal calon yang akan di usung oleh koalisi PKB-PKS,”jelas H. Lalu Pelita Putra.

Tim Perumus lanjut H. Lalu Pelita Putra, akan memangil para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di PKB dan PKS untuk di lakukan pendalaman.”Tentu koridornya adalah bakal calon yang mendaftar di PKB maupun yang mendaftar di PKS. Tim ini InsyaAllah akan bekerja marathon mulai hari ini. Tim Kecil/perumus. Akan memanggil bakal calon yang ada untuk kita lakukan pendalaman dan lain – lain,”ucapnya.

Sementara itu terkait siapa saya yang memiliki peluang diusung PKB – PKS di Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020, H. Lalu Pelita Putra menegaskan, belum bisa ditentukan dan masih melihat Potensi lain untuk didalami.”Untuk saat ini yang pasti kita belum menetukan siapa yang akan di usung, apalagi pasangan karena potensi lain juga akan kita dalami, ini untuk sementara. Di PKB melihat peta dan kesiapan serta perkembangan terakhir ada Bakal Calon Dwi, H. Masrun, H. L Fathul dan L. Aksar,”ujarnya.
Seperti diketahui, PKB dan PKS sama – sama memiliki 6 kursi di DPRD Lombok Tengah, sehingga sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2020.
Informasi yang berhasil dihimpuan suaralomboknews.com dari sejumlah sumber terpercaya, PKB-PKS akan mengumumkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung di Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020 pada Minggu pertama Bulan Agustus 202

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKB Dan PKS Sepakat Berkoalisi, Paslon Tengah Digodok"

Post a Comment