Sekda ; Songket Batutulis Harus Jadi Produk Unggulan

Lombok Tengah, SN  - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah Dr.H.Nursiah Jumat 21/8 menemui masyarakat Dusun Batutulis Desa Batutulis Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Kedatangan orang nomor satu di jajaran ASN tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait berbagai persoalan yang dihadapi.

Dalam pertemuan tersebut terungkap beberapa persoalan yang dihadapi masyarakat khususnya para pengerajin Songket dimana produk Songket ditempat ini masih kurang terekspos padahal secara kualitas produk tenun di Desa ini sama dengan desa lainnya. Oleh karena itu Sekda berharap kedepannya Tenun Songket Batutulis akan menjadi produk lokal yang mampu bersaing dengan produk lainnya di Lombok Tengah. "Memang produk kain tenun Songket disini kurang terekspos, saya akan minta Badan Promosi Pariwisata Daerah untuk memaksimalkan perannya dalam mempromosikan produk produk lokal di seluruh desa" ungkapnya.

Selain itu desa unggas yang di konsep oleh kepala desa belum terealisasi hal itu akibat dari kurangnya sumberdaya yang ada oleh karena itu Sekda meminta kepada pemerintah desa untuk membentuk kelompok ternak agar dibina oleh Pemkab.

Terkait dengan program lainnya yang masih belum terselesaikan, Sekda berjanji kedepannya apa yang menjadi harapan dan impian masyarakat akan dapat direalisasikannya. Lth01





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda ; Songket Batutulis Harus Jadi Produk Unggulan"

Post a Comment