HUT TNI Bagi Sembako dan Goes Promosikan Pariwisata Loteng

Lombok Tengah, SN - Peringatan HUT TNI ke 75 dilaksanakan ditengah maraknya kasus virus Corona di Indonesia dan Kabupaten Lombok Tengah. Oleh karenanya kegiatan yang dilakukan jajaran Korem 162 WB adalah kegiatan yang bertemakan penanganan Corona seperti goes, pembagian Masker dan pemberian penghargaan kepada para medis di RSUP Provinsi NTB. "Sesuai dengan arahan pimpinan, kegiatan HUT TNI ini kali ini adalah berolahraga dan bakti sosial" kata Komandan Korem 162 WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdani di Kuta Jumat 18/9.

Danrem 162 WB mengatakan tema kegiatan HUT TNI ke 75 tahun ini adalah sinergi untuk maju, artinya semua elemen  masyarakat bersinergi dengan TNI.

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke 75 kali ini adalah kegiatan Donor darah dan pemberian sembako dan bersepeda. "Sesuai usia TNI 75 tahun maka kita bersepeda sepanjang 75 kilo dari Mataram menuju Mandalika. Ini untuk menjaga stamina dan imun kita agar tetap sehat dan kuat, sebab kalau Sehat corona tak akan datang" ungkapnya.

Goes dilepas di Astoria Hotel menuju Kuta Mandalika. Namun sampai di RSUD provinsi NTB Dandrem memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tim medis sejak Januari hingga sekarang terus bekerja menangani dampak Covid 19, sehingga rangking NTB dibawah 20 se Indonesia, "semua berkat kerja keras dari tim medis dan paramedis, mereka butuh suport dan perhatian dari kita" ungkapnya.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kuta namun sampai di Sengkol, rombongan berhenti di Halaman Dolog untuk membagi bagikan Masker kepada masyarakat oleh Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana sembari melepas dahaga. Beberapa menit istirahat, rombongan kembali mengayuh sepeda menuju Kuta dengan jalan menanjak dan turunan hingga akhirnya sampai di Mandalika Kuta Pujut.

Danrem mengatakan TNI adalah anaknya rakyat maka TNI harus patuh dan taat serta tunduk kepada rakyat. Untuk itu sebagai anak harus memperhatikan rakyat sebagai orang tuanya karena itu kegiatan HUT TNI kali ini lebih kepada kegiatan sosial.

Sementara itu Asisten II Setda Loteng H.Nasrun mengatakan, Pemerintah daerah menilai kegiatan goes dan bakti sosial di tengah maraknya kasus virus Covid 19 ini sangatlah tepat. Kegiatan ini kata Asisten sekaligus untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah.

"Saat ini Kawasan Mandalika sudah menjadi KEK dengan pembangunan imprasruktur pariwisata yang memadai dan juga Sirkuit Moto GP. Bagaimanapun megahnya kalau tidak dipromosikan maka tidak bisa maju, dengan HUT TNI sekaligus mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah sehingga diketahui oleh dunia" ungkapnya.

Usai kegiatan goes dilanjutkan dengan acara dor price. Lth01



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT TNI Bagi Sembako dan Goes Promosikan Pariwisata Loteng"

Post a Comment