Pemda Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Sederhana

Lombok Tengah,SN - Peringatan Maulid 1442 H, 2020 oleh  Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah cukup sederhana. Hadir Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili, FT, Penjabat Sekda, Drs HL. Idham Khalid, M.Pd, Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid, S.IP, beberapa OPD lingkup Kabupaten Lombok Tengah, jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, dan anak yatim. Maulid yang diperingati kali ini dengan tema di Dunia Menapaki Jejaknya dan di Akhirat mengharap Safaat Darinya (Nabi Muhamad SAW, red).



Dalam acara peringatan Maulid tahun ini berbeda dengan Maulid tahun sebelumnya. Acara tahun ini digelar sederhana. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih merajalela. Oleh karena itu, dalam peringatan Maulid tahun ini Pemkab Lombok Tengah menggelar do'a keselamatan, khataman Al Qur'an, Shalawat Badar, Pengajian atau Tausiah oleh TGH. Muzammil, dan penyantunan anak yatim. 


Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, HM. Suahili, FT, menuturkan dalam memperingati hari Kelahiran Nabi Muhamad SAW bertujuan mewujud nyatakan cinta kasih kepada baginda Nabi. Maulid ini juga momentum memperbarui tekad. Bagiamana menjalankan apa yang disunahkan nabi.


"Ini adalah momentum meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang kepada Nabi sekaligus momentum memperbarui tekad untuk terus memberikan yang terbaik. Semoga dengan khataman Al Qur'an dan pembacaan shalawat tadi, hajat kita dikabulkan dan mendapatkan syafaat beliau (Nabi Muhamad, red) di akhirat kelak," harapnya.


Atas nama jajaran pelayan masyarakat, Suahili menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah menambah keterbukaan pemahaman bagaimana dari waktu ke waktu bisa lebih baik lagi.


"Meski kita sedang diuji wabah Covid-19, namun kita harus tetap bersyukur karena masih diberikan nikmat, karunia, serta hidayah sehingga bisa memperingati Maulid tahun ini," tuturnya.


Diakui, meski perayaan Maulid tahun ini secara sedehana namun esensi tidak berkurang. Peringatan Maulid tahun ini di Kabupaten Lombok Tengah diselenggarakan juga secara Virtual di seluruh kecamatan. 


"Tahun sebelumnya, kita gelar acara ngurisan, khitanan, khataman, nikahan dan nyongkolan, kemudian Tasyakuran serta silaturahmi. Namun karena kondisi tidak memungkinkan. Akhirnya kita peringati secara sederhana namun esensi dari Maulid ini tidak berkurang," kata Bupati dua periode itu.


Dengan menyantuni anak yatim 200 orang dan fakir miskin  serta gelar khataman Quran dan bershalawat dapat mengangkat wabah pandemi Covid-19.


"Jangan lupakan anak yatim dan fakir miskin. Makanya setiap acara kita santuni mereka," ungkapnya.


Abah Uhel sapaan Bupati Loteng, juga mengajak semua pihak berikrar sedikit demi sedikit untuk mengamalkan anjuran Nabi Muhamad.


"Tidak lupa juga, saya mengimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi saat ini akan berlangsung Pilkada. Jika Pemilu mengakibatkan Perpecahan lebih baik jangan adakan pemilu. Silahkan beda pendapat namun jangan sampai pecah belah," tegasnya.

Bupati dua periode itu juga mengaku, tanggung jawab semakin berat dan permintaan masyarakat semakin kompleks.

"Saya juga akui belum maksimal memberikan pelayanan di daerah ini. Saya bukannya sedih karena masa pemerintahan akan segera berakhir namun karena semakin hari, permintaan masyarakat semakin banyak dan saya akui belum maksimal mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat," tandasnya. (wan)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pemda Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Sederhana"

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya pak resky pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan Eyang kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
    Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
    Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
    DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.
    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam
    angka"GHOIB: korea
    angka"GHOIB: kudalari
    sekali lagi makasih yaa Eyang waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual Eyang saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih...

    ReplyDelete