Wabup Buka Lomba Bonsai Di Desa Kateng

Lombok Tengah, SN- Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri Selasa 22/12 membuka lomba bonsai di Desa Kateng Kecamatan Praya Barat.

Ketua Pembina Bonsai Kateng L.Sudiwangsa menegaskan kegiatan ini merupakan kreasi dan inisiatif masyarakat pecinta bonsai ditengah kasus Covid-19. "Aktivitas ekonomi masyarakat berkurang, usaha usaha mereka mandeg, banyak TKI kita dari Saudi pulang maka untuk menyibukkan diri maka mereka menggelar lomba bonsai semacam ini" jelasnya

Sebentar lagi kata Sudiwangsa akan ada Moto GP. Hotel Berbintang akan dibangun mengiringi pagelaran kelas dunia itu karena itu diharapkan para pecinta Bonsai ambil bagian dalam rangka mensuport keberadaan Hotel dan pagelaran Moto GP. 

"Untuk itu kami butuh suport pemerintah agar Bonsai dapat masuk ke kawasan ekonomi khusus Mandalika" jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan keberadaan Bonsai sangat penting dalam rangka pembangunan disektor pariwisata. Nilai estetika dan keindahan akan menjadikan Bonsai dapat menjadi pilihan untuk mempercantik kawasan KEK. Pemerintah daerah tentu akan mensuport segala usaha usaha dari masyarakat. "Pemerintah mendorong usaha masyarakat ikut dalam pembangunan daerah ini" jelasnya.

Pada tahun 2021 nanti, akan ada Moto GP. Tamu yang akan datang mencapai 150 ribu. Karena itu sumberdaya masyarakat harus disiapkan. Usaha usaha masyarakat akan menjadikan penopang bagi tamu tamu tersebut. "Hasil pertanian, peternakan masyarakat akan menjadi penopang pembangunan hotel hotel yang ada di kawasan KEK Mandalika" ungkapnya. 

Dia berharap agar usaha i


ni tidak sekedar hobi akan tetapi bernilai ekonomis bagi masyarakat untuk itu harus terus dikembangkan sebab nilai ekonomi dari Bonsai ini sangat berharga. Lth01



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Buka Lomba Bonsai Di Desa Kateng"

Post a Comment