Silaturahmi Perdana ISNU. Faqih : ISNU Banom Muda Tapi Bergengsi

 Lombok Tengah, SN - Sekelompok pemikir dan kaum intelektual yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah melakukan silaturahmi perdana sejak terbentuknya kepengurusan beberapa waktu lalu. 


Pertemuan dilakukan di Gubuk Datu Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Tahu 13/1. 

Hadir Sekretaris PW ISNU Provinsi NTB DR. Saleh Ending, MA, Sekretaris PCNU Kabupaten Lombok Tengah Drs. L. Rupawan Joni. 


Ketua PC ISNU Kabupaten Lombok Tengah DR. L. M. Faqih Saeful Hadi mengatakan ISNU adalah Banom NU paling muda namun paling bergengsi. Di ISNU adalah Tempat berkumpul tokoh Tokoh intelektual dan pemikir. "Alhamdulillah ini baru pertama kali kita bertemu sejak terbentuknya pengurus, kita belum dilantik, insyaallah setelah pelantikan Bupati" ungkapnya.



Dia berharap setelah ini akan ada pertemuan lanjutan sehingga semakin memperkuat komitmen ISNU dalam ikut serta mendukung program pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah melalui ide gagasan dan pemikiran pemikiran konstruktif.


Sementara itu Sekretaris PW ISNU Provinsi NTB DR.Saleh Ending MA mengatakan, ISNU adalah kelompok intelektual dengan berbagai disiplin ilmu. Pigur pigur penting di NTB masuk dalam kepengurusan ISNU seperti Ketua PW ISNU adalah Rektor Unram sekarang ini. "Rektor UIN masuk di dalam pengurus ISNU. Wakil dekan dua Fakultas Ekonomi dan akademi serta di pemerintahan" kata Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UIN mataram itu. 


Menurut, NU awalnya dianggap hanya menjadi kiayi atau Pengasuh ponpes namun ternyata setelah dihimpun ada 360 profesor di Indonesia. Di NTB saja banyak profesor. Sekarang menjadi sebuah kekuatan dan diperhitungkan dengan tokoh intelektual di ISNU. "Sekarang Sudah dibentuk 10 cabang ISNU di Provinsi NTB termasuk Loteng" jelasnya. 



Untuk kegiatan kedepan kata Saleh Ending ada desain Madrasah Kader NU dalam rangka mencetak kader kader NU yang profesional dan militan serta penguatan kapasitas sumber daya manusia ISNU. Kedepan ISNU akan melakukan pendampingan terhadap pengelolaan keuangan desa. "Kemarin kita sudah melakukan MKNU di Kota Bima dipasilitasi oleh Walikota Bima yang kebetulan adalah Kader NU, kedepan kita akan laksanakan di Islamik Center" ujarnya. 


Sekretaris PCNU Kabupaten Lombok Tengah L.Rupawan Joni, berharap kader kader militan NU memiliki peran penting baik didalam pemerintahan maupun di sosial masyarakat. "ISNU harus ambil bagian dalam proses pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah" jelasnya. 


Saat ini PCNU tengah membangun Kantor PCNU lantai dua. Diharapkan nanti seluruh aktivitas ke NU an baik dari PCNU maupun lembaga Banom dilakukan di kantor PCNU. "Mudah mudahan proses pembangunan cepat selesai, butuh sumbangan saran dan pemikiran serta materi untuk suksesnya pembangunan kantor" jelasnya. Lth01




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturahmi Perdana ISNU. Faqih : ISNU Banom Muda Tapi Bergengsi"

Post a Comment