Deraian Air Mata Iringi Purna Tugas Suhaili Sebagai Bupati Lombok Tengah

 Lombok Tengah, SN - Haru Biru dan linangan air mata mewarnai pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Suhaili-Pathul di Pendopo Bupati Lombok Tengah Selasa 16/2,2020.

 Bupati Suhaili tanpak tak kuasa menahan deraian air matanya, sesekali dia menyeka air matanya. Suaranya parau, matanya bengkak akibat tangis haru. Para pejabat pun ikut terbawa haru. Apalagi kondisi saat itu dalam keadaan kurang sehat. Yang ditangisi Abah Uhel sapaan akrab Suhaili bukan karena dia akan berakhir masa jabatannya sebab masa itu pasti datang, akan tetapi yang ditangisinya adalah karena selama ini dirinya belum banyak berbuat untuk Lombok Tengah ini. " 10 tahun kami ikhtiar tertatih tatih baru hanya meletakkan tujuan arah pembangunan kita belum banyak dirasakan oleh masyarakat kita. 4 lima hari terakhir saya sakit, dalam kondisi ini saya masih keliling 12 kecamatan untuk meminta maaf karena atas kekurangan selama memimpin" kata Bupati dengan suara yang berat menahan tangis.



Selama ini dirinya masih merasakan banyak kekurangan. Keluhan masyarakat melalui media sosial tentang apa yang dirasakan dan dialami masyarakat semakin menyayat hatinya. Hatinya menangis dan pilu karena belum bisa memuaskan masyarakat. "Setiap keluhan yang disampaikan masyarakat melalui medsos selalu saya teruskan ke para Kepala Dinas, kenapa begini, kenapa tak ditangani" katanya dengan nada sedih.

Untuk itu atas nama pribadi dan jajarannya dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah, "atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf yang sebesar besarnya. Jikalau ada anak anak saya keluarga saya yang karana posisi saya lalu memanfaatkan situasi maka saya memohon maaf" ungkapnya lirih.


Kepada Forkopimda, Uhel mengakui jalinan kemitraan sangat baik meskipun demikian Uhel juga merasakan ada kesalahan yang pernah diperbuat secara sengaja atau tidak, untuk itu melalui kesempatan itu dia meminta maaf. "Kepada Forkopimda, saya mohon maaf yang sebesar besarnya jika ada sikap saya yang tersinggung. Jangan sampai ada dendam pada diri saya" ujarnya.


Sebagai atasan di jajaran pemerintahan dirinya juga menyadari banyak kekeliruan dan kesalahan terutama kepada kepala dinas atas sikap emosional nya saat memimpin rapat atau secara individu. "Saya minta maaf kepada kadis, mungkin saya pernah marah marah, bentak, bersikap keras namun itu semata mata karena kita ini satu tim sebagai pelayan dan abdi untuk masyarakat" jelasnya.


"Tidak Lupa kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Hanya satu modal besar dan bekal nekat saya ikut ikhtiar yakni bagaimana bersatu dengan segala komponen yang ada untuk semata mata untuk kepentingan masyarakat Lombok Tengah, bukan karena Suhaili-Pathul. Terimakasih atas kerjasama selama ini. Tanpa bersatu maka tak akan bisa berbuat apa-apa. Kalau Loteng tetap satu padu maka akan tangguh dari rong rongan dari dalam dan luar" jelasnya.


Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul dalam pernyataan kesan dan pesannya menyampaikan bahwa dirinya selama ini menjadi ekornya Bupati selama 5 tahun.


Dia mengaku banyak berguru kepada Bupati cara memimpin. Memimpin rapat paling 5 menit. Hanya menyampaikan hal hal yang penting. Wabup merasakan Suhaili sangat adil dalam memimpin. "Saat ini sebenarnya saya Sedang berbahagia namun tak luput dari kesedihan, kita tidak berpisah namun tetap bersama untuk petuah petuah nya. Tidak bisa mengikuti cara memimpin, batuk pun saya tak bisa tiru. Banyak yang pernah diperbuat segala sektor, kesehatan, pusat perdagangan dan sektor lainnya. Untuk 

Mohon petunjuk, petuah untuk memimpin Lombok tengah lebih baik lagi. Banyak ilmu yang kami dapatkan. Mohon doa agar estafet ini bisa berjalan lebih baik lagi" jelasnya.


Sementara Penjabat Sekda H.L. Idkham Khalid mengakui kehebatan Sugali Pathul dalam memimpin Lombok Tengah. Bupati adalah sosok yang Humoris, suasana yang tegang jadi cair akan canda tawanya. "Beliau tegas dan lugas dalam memimpin. Sejuta kenangan kami rasakan, maaf atas segala kekurangan kami. Kami balas kebaikan beliau dengan doa doa kami" ungkapnya.


Sementara Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho yang mewakili Forkopimda mengatakan dirinya merasa kehilangan sosok yang sangat baik dan cerdas dalam memimpin Lombok Tengah. "Saya ingin katakan, kita tidak lepas hanya pindah tugas dari Lombok Tengah ke Mataram menjadi gubernur" ungkap Kapolres yang diikuti tepuk tangan tamu undangan.


Kapolres mengaku sangat berkesan dihatinya dan ada dua kata yang dia sampaikan.

"Kesan sangat banyak hanya dua kata yakni luar biasa itu saja. Bukan karena dihadapan saya tetapi benar adanya" ungkapnya.


Usai acara, masing-masing Forkopimda dan Kepala Dinas serta Kabag dan Kepala BUMN,BUMD memberikan cindera mata buat Bupati Lombok Tengah H.Suhaili. lth01



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Deraian Air Mata Iringi Purna Tugas Suhaili Sebagai Bupati Lombok Tengah"

  1. Vaksinasi rencananya akan dilakukan pada 22 Februari mendatang. Dalam vaksinasi tahap 2, selain ASN, TNI-Polri, dan awak media, vaksin juga diperuntukkan bagi pedagang pasar dan toko...
    Baca selengkapnya di jatimTIMES

    ReplyDelete
  2. Halo
    Semuanya saya Ibu SAFRILITA dari INDONESIA, ALLAH telah memberkati saya dengan dua anak dan seorang suami yang penuh kasih, saya ingin berbagi Kesaksian karena ALLAH menyukai saya, setahun yang lalu saya sangat membutuhkan uang jadi saya berpikir untuk meminjam lalu saya bertemu orang yang salah yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, tidak tahu bahwa mereka semua adalah penipuan. Saya SCAMMED 25 juta, dan mereka menolak untuk mentransfer pinjaman saya kepada saya, mereka juga berhenti mengirim email kepada saya sejak itu. lalu saya bingung, seluruh hidup saya hilang.

    suami saya sakit dan ada tagihan rumah sakit yang harus dibayar jutaan, yang bisa saya pikirkan saat ini adalah sucide, teman saya bernama Evi datang menemui saya hari yang setia itu, dia juga menjadi korban penipuan, dia memberi tahu saya tentang sebuah Konferensi yang di selenggarakan oleh ibu Nurliana Novi untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki yang berkehendak menjadi kaya, dia meminta adiknya untuk membantu saya menjaga suami dan anak-anak saya, maka kami pergi ke konferensi ulang.

    Setelah semua pembicaraan tentang motivasi, dia mengajukan sebuah pertanyaan kepada kami "APAKAH ANDA SIAP MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN KEKAYAAN" dengan keberanian di jemaat kecil itu saya berdiri dan berkata "YA" dan kami semua diminta untuk datang keesokan harinya dengan sebuah rencana bisnis , dia berkata kepada kami, "AKU TIDAK AKAN MEMBERIKAN UANG, AKU AKAN MENGAJARMU CARA MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN UANG UNTUK BISNIS ANDA," dia berbicara tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dan koneksinya melalui ibu yang hebat ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, sebuah perusahaan pinjaman online, seketika saya menjadi takut, teman saya mendorong dan kami menghubungi perusahaan ibu Elina, seperti yang diarahkan oleh ibu nurliana novi dari konferensi, teman saya dan saya mulai memproses sementara ibu novi telah kembali, beberapa hari kemudian saya menerima telpon dari teman saya memberitahu saya dia mendapat notifikasi dari banknya, pinjamannya sudah di depositkan, sudah telat jadi saya tidak bisa ke bank saya untuk konfirmasi, pagi harinya ada peringatan, akhirnya saya dapat pinjaman 843 juta dari ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, setelah mengikuti proses hukum.
    kami diberikan arahan untuk menyampaikan business plan kami dan menitipkan uang di bank selama seminggu, kemudian ibu novi menelpon meminta kami untuk bertemu kembali yang kami patuhi, kami sampai di venue dan melihat dampak asing pada perdagangan dan investasi, kami diberikan kuliah dan kontak untuk memulai investasi, dalam enam bulan melalui koneksi ibu Elina saya mulai mengimpor dan hari ini saya dan suami saya telah mendirikan dua perusahaan besar bernilai MILIAR.

    Saya ingin Anda semua tahu bahwa satu-satunya pemberi pinjaman sejati yang saya saksikan adalah ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, hubungi mereka hari ini dan Anda akan mendapatkan perubahan positif dalam hidup Anda, ini emailnya elinajohnson22@gmail.com. Anda dapat menghubungi saya di email saya safrilita1988@gmail.com, untuk konfirmasi lebih lanjut, jika Anda meragukan saya, saya siap menunjukkan kepada Anda semua bukti sehingga Anda akan tahu ini bukan hanya sebuah cerita.

    Perhatikan, mereka banyak pemberi pinjaman palsu online untuk menipu Anda, merampok Anda dari uang hasil jerih payah Anda, harus dari mereka sampai ke tingkat membuat situs web pribadi mereka hanya untuk menipu Anda, pinjaman yang mengarahkan Anda untuk mengunjungi situs web palsu, mereka semuanya adalah penipu.

    Jadi hubungi perusahaan ibu Elina sekarang dan pinjaman Anda akan ditransfer kepada Anda saat Anda mengikuti proses yang seharusnya, sekali lagi ini adalah emailnya elinajohnson22@gmail.com, ALLAH melihat hati saya dan dia tahu saya mengatakan yang sebenarnya dan tidak lain adalah kebenaran .

    ReplyDelete