Kodim Dekati Kades Kadus, Ajak Tangani Coviid19

Lombok Tengah, SN - Sebagai langkah percepatan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Kodim 1620/Lombok Tengah semakin gencar melakukan edukasi 3T (Tracing, Tasting dan Treatment)  3M (Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan) dan komorbid. 


Salah satu langkah dalam penanganannya, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengajak aparatur desa sampai ke tingkat dusun dan RT /RW untuk meningkatkan penanganan covid-19 secara serius seperti melaksanakan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro. 

"PPKM berskala mikro ini akan sangat bagus kalau melibatkan peran serta masyarakat. Jadi semacam pertahanan keamanan rakyat semesta begitu," kata Dandim Senin 15 Pebruari 2021.

Hal ini, lanjutnya, semata demi kebaikan bersama agar semua terbebas dari ancaman Covid-19. Pasalnya sampai dengan saat ini justru meningkat kasusnya.

"Dalam pelaksanaan pendisiplinan, kami tegas namun humanis. Dan terpenting perlu adanya kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk lebih mematuhi Prokes dan membudayakan Prokes dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1620/Loteng dengan jajaran Koramil, melakukan sosialisasi sampai menyasar beberapa tempat keramaian yang sering menjadi pusat kegiatan maupun aktivitas masyarakat.

Antara lain di Pasar tradisional, fasilitas umum baik yang ada di tingkat kecamatan sampai di dusun-dusun maupun beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

"Kegiatan yang dilaksanakan berupa imbauan mengingatkan kepada masyarakat agar lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya yang melekat dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. 

Selain itu, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis. Protokol kesadaran patuh akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.


"Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 1620/Loteng serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker," pungkasnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Dekati Kades Kadus, Ajak Tangani Coviid19"

Post a Comment