Mohan Ketua DPD Golkar NTB, Suhaili, Ahyar Terpental

Mataram, SN - Musda Golkar  untuk memilih pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Golongan Karya (Golkar) Nusa Tenggara Barat akhirnya digelar setelah beberapa kali diundur. Pelaksanaan musda dilakukan selasa, 2 Maret 2021, di Hotel santika Mataram dengan berjalan lancar dan aman terkendali.

Dalam proses pemilihan Ketua DPD Golkar Kota Mataram H. Mohan Roliskana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar NTB dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar NTB.

Mohan menjadi calon tunggal dalam Musda ini. Beberapa nama yang sebelumnya santer disebut sebut bakal maju dalam bursa pemilihan ketua DPD Golkar NTB tidak hadir dalam Musda tersebut seperti H.Ahyar Abduh, H.Suhaili, Bupati Lombok Barat dan lain lain. 

Sebelumnya Musda Golkar ditunda hingga tiga kali, hal itu terjadi karena keinginan DPP berbeda dengan keinginan DPD I maupun DPD II di NTB. Mayoritas DPD II menginginkan Suhaili menjadi Ketua untuk periode kedua sementara DPP berharap Ahyar Abduh secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD. Tak ada titik temu Musdapun di tunda sampai akhirnya Suhaili tidak lagi jadi Bupati Lombok Tengah sehingga dengan mudah dapat melengserkannya dari tampuk kepemimpinan Golkar di NTB dan terpental di Musda Golkar.


Keputusan Mohan Roliskana menjadi Ketua DPD Golkar NTB dibacakan oleh Lalu Satriawandi.

“Menetapkan H. Mohan Roliskana sebagai ketua DPD Partai Golkar NTB masa bhakti 2021-2026, keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan, ditetapkan di Mataram Selasa 2 Maret 2021,” ucap Lalu Satriawandi membacakan surat keputusan tersebut.

Perjalanan menuju Musda Partai Golkar NTB cukup berliku. Sempat ditunda beberapa kali hingga DPP menunjuk Pelaksana tugas (Plt) DPD Partai Golkar NTB.

Namun perjalanan panjang menuju Musda ini berakhir dengan terpilihnya Walikota Mataram H. Mohan Roliskana memegang tampuk pimpinan tertinggi partai berlambang pohon beringin ini di Nusa Tenggara Barat, dimana Mohan merupakan pemimpin dengan jargon pemimpin golkar melenial tersebut, terlihat cukup tenang dan menunjukkan ciri khas beliau selama ini, menyimak keputisan rapat DPD tersebut.mtr01



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mohan Ketua DPD Golkar NTB, Suhaili, Ahyar Terpental"

Post a Comment