24 C
en

Alot, Muskab Diskor, Ketua Korpri Akhirnya Dicaretaker

 Lombok Tengah SN - Muskab Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Lombok Tengah berjalan alot. Satu sisi peserta menginginkan agar H.L.Satria Atmawinata mengharuskan masa jabatannya hingga masa berakhir awal tahun 2022 dan satu sisi menginginkan agar Ketua Korpri itu menyatakan mengundurkan diri karena sudah memasuki masa pensiun Agustus mendatang.

Muskab Korpri yang digelar di Dmax Hotel Rabu 2/6 tersebut dihadiri pengurus dan ketua ketua masing-masing Kecamatan dan SKPD. 

Muskab Korpri digelar bermula dari surat dari Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lombok Tengah H.L. Satria Atmawinata tentang berita acara penyerahan ketua dewan pengurus Korpri Kabupaten Lombok Tengah kepada PLT Sekda Idkham Khalid. 

Ketua Korpri Kabupaten Lombok Tengah H.L.Satria Atmawinata mengatakan Muskab digelar atas permintaan dan desakan pe


ngurus mengingat dirinya akan segera pensiun sementara dalam AD ART nya ketua Korpri adalah ASN yang masih aktif. "Saya kemudian telah membuat berita-acara penyerahan dewan pengurus kepada PLT Sekda" ujarnya.

Surat berita acara yang dibuat ketua Korpri itu memantik persepsi berbeda beda dari peserta. Satu sisi peserta menilai surat tersebut bukan menjadi dasar dilakukan Musda sebab masa jabatan masih cukup lama, namun disatu sisi dianggap sah dan menjadi dasar untuk membentuk pengurus baru. 

Peserta harus memutuskan dahulu apakah dengan surat tersebut maka dianggap bahwa kepengurusan H.L.Satria Atmawinata sudah demisioner. "Pertama yang harus disepakati dahulu adalah surat tersebut dianggap bahwa kepengurusan ini tidak ada lagi atau bagaimana, itu dahulu baru kita bicara karteker atau langsung membentuk kepengurusan baru" ungkap Ketua Unit Kecamatan Praya Barat H.L.Herdan.

Ketua Unit BPBD H.Ridwan Makruf meminta agar ada surat pernyataan secara tertulis dari Ketua terkait pengunduran diri sehingga dalam muskab ini dapat ditentukan apakah akan ada caretaker atau pembentukan.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Unit Bapenda Pian. Dia menawarkan untuk dikarteker sampai adanya pengurus baru yang definitif.

Ketua Unit BKPP H.Mutawali menilai apa yang dilakukan hari ini adalah sah dan tidak ada peluang untuk digugat kecuali dilakukan Musdalub. "Apapun yang kita lakukan hari ini adalah sah" ungkapnya.

Saking alotnya musda, maka pimpinan rapat Murdi menskor sidang 5 menit untuk dilakukan konsolidasi dan lobi lobi.

Usai skor, sidang dilanjutkan kembali. Kali ini suasana rapat lebih mencair. Singkatnya sebagian besar menyatakan sepakat untuk di carteker diberikan kepada Sekda Definitif sampai ada pengurus yang baru. 


Older Posts
Newer Posts

1 comment

  1. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH terpuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya berbasis di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ibu Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN , setelah saya ditipu oleh  pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus dipercaya, kemudian dia datang dan memberikan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga pernah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya, saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidup saya mendapat giliran baru berkat ibu Elina, ya mungkin Anda takut karena kesaksian palsu yang Anda dengar tetapi saya adalah saksi dan jika saya berbohong semoga ALLAH mengambil nyawa saya, saya ada orang jika Anda mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percaya,

    Nyonya Elina Johnson dari ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN hubungi saja dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH terpuji.

    ReplyDelete
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4