24 C
en

Juklak Juknis Belum Keluar, Pengumuman CPNS Loteng Diundur

 Lombok Tengah, SN - Para pencari kerja di ASN Kabupaten Lombok Tengah untuk sementara harus bersabar. Pemerintah daerah menunda pendaftaran CPNS yang seyogyanya dibuka tanggal 31 Mei 2021. Hal itu terjadi lantaran petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pusat belum keluar hingga saat ini. 


Kepala BKPP Kabupaten Lombok Tengah H.M.Nazili yang dikonfirmasi membenarkan penundaan tersebut. "Ditunda secara nasional karena masih digodok juklak juknis nya terutama soal pengangkatan CPNS dari jalur PPPK" ungkap PLT Sekda Loteng yang menggantikan H.L.Idkham Halid yang ikut pansel Sekda.

Menurutnya pengangkatan CPNS jalur PPPK itu memang masih sedang dibahas pola pengangkatannya dan disesuaikan dengan program pengangkatan sejuta honorer.

Pihaknya sendiri masih menunggu info dari pusat terkait dengan kapan pelaksanaan pembukaan pendaftaran. "Kapan waktunya kita tidak tahu namun saya kira dalam waktu dekat ini" jelasnya.

Soal formasi apakah ada perubahan atau tidak, Nazili menegaskan tidak ada perubahan. "Formasi tak berubah tetap sesuai dengan yang sudah kita umumkan jumlahnya hanya saja kita belum boleh kita keluarkan apa saja formasi yang dibutuhkan, tunggu saja nanti" jelasnya.

Sebenarnya Pemerintah pusat telah mengeluarkan pengumuman tentang jadwal penerimaan CPNS dimana tanggal 30 diumumkan formasi dan tanggal 31 Mei seterusnya dibuka pendaftaran. Lth01

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4