24 C
en

Ziadi Gagal Jadi Bupati, Kursi DPRD Diambil Alih Ratmina

Lombok Tengah, SN - Gagal jadi Bupati, kursi DPRD Lombok Tengah yang ditinggal Ziadi di ambil alih Ratmina. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan rapat Paripurna untuk melantik salah satu anggota DPRD Loteng pengganti salah satu anggota dewan dari Partai Demokrat yang sempat lowong sekitar tujuh bulan lalu. Sejak ditinggal pemiliknya, H Ahmad Ziadi karena ikut menjadi Calon Bupati Loteng tahun lalu.



Posisi Ahmad Ziadi yang digantikan oleh Ratmina melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024 di ruang rapat utama DPRD Loteng, Kamis (10/6).

Pengambilan sumpah dan janji PAW anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid.

Dalam rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan PAW ini sesuai dengan peraturan perundang-undamgan yang berlaku. Karena dimana sebelumnya, salah satu anggota DPRD Loteng dari Partai Demokrat ikut dalam kontestasi politik Pilkada 2020 lalu. Ia pun berharap kepada pengganti untuk bisa lebih cepat beradaptasi dan bekerjasama dalam menjalankan amanah rakyat dengan fraksi-fraksi lain sesuai dengan yang tertuang dalam sumpah janji jabatan yang dibacakan sebelumnya.

“Sejak proses pengusulan penggantinya, kami sudah laksanakan sesuai aturan. Dan semoga apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi amal ibadah kita bersama ke depan,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

Sesuai aturan lanjut anggota dewan dua periode ini, memang anggota DPRD Kabupaten/Kota, sebelum mengemban amanah menjadi anggota dewan, harus mengikuti dan melakukan Pengucapan Sumpah/Jani jabatan. Itu juga sebagai tindaklanjut dari keluarnya SK Gubernur NTB nomor 171.2/308 tahun 2021 tertanggal 31 Mei 2021. Dimana, sebagai rujukan untuk melakukan pelantikan anggota dewan menggantikan yang terhormat H Ahmad Ziadi sebagai anggota DPRD Loteng.

Yang terhormat H Ahmad Ziadi diberhentikan dengan hormat karena mengundurkan diri menjadi anggota setelah ikut menjadi calon bupati Loteng tahun lalu,” ujar Tauhid.

Sementara itu, Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ratmina yang dilantik menjadi anggota dewan Loteng melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Pathul yakin, Ratmina akan mampu menjadi anggota dewan dan diperankan secara maksimal tentunya.

“Selamat kepada saudariku Ratmina, semoga amanah dan bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” ucap Pathul Bahri.

Pathul juga menyampaikan terima kasih kepada H Ahmad Ziadi yang telah mengabdikan diri sebagai anggota legislatif kabupaten Loteng selama ini.

“Beliau telah bersama kita dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Dan tentunya, pengabdian tersebut akan beliau lanjutkan dalam kapasitas yang berbeda,” kata Pathul.

Dikatakan, mencermati arus informasi yang semakin cepat di era digitalisasi saat ini. Dimana ruang kritis masyarakat semakin luas untuk disalurkan, mengharuskan semakin peka atas setiap kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

Memberikan argumentasi sebagai jawaban atas setiap tuntutan kritis masyarakat saja tidak cukup. Akan tetapi, masyarakat membutuhkan kerja nyata dan hasil nyata yang dapat dirasakan langsung oleh mereka. Selain itu, sikap kritis masyarakat juga dari waktu ke waktu semakin meningkat. Ini pertanda baik bagi demokrasi, kritik hendaknya menjadi cermin untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar tetap berjalan di garis yang benar.

“Dalam membangun daerah ini, selain membutuhkan kolaborasi yang harmonis antara eksekutif, legislatif, dan yudikatif, juga tetap membutuhkan suara-suara publik dalam mengawal setiap proses pembangunan,” Ketua DPC Gerindra Loteng tersebut.

Oleh karenanya, ia berharap kebersamaan yang telah terbangun selama ini antara pemerintah daerah dan dewan dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan. Terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan masyarakat yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

“Kami menyampaikan penghargaan atas kerjasama di selama ini. Kita harapkan semakin meningkat pada masa-masa yang akan datang. Terutama dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan,” tutup Bupati. Lth01

Older Posts
Newer Posts

1 comment

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4